11 Rumah di Kaliawi Bandarlampung Ludes Terbakar - RILIS.ID
11 Rumah di Kaliawi Bandarlampung Ludes Terbakar
El Shinta
Kamis | 05/09/2019 14.02 WIB
11 Rumah di Kaliawi Bandarlampung Ludes Terbakar
Tim BPBD Kota Bandarlampung berjibaku memadamkan api yang membakar 11 rumah di Kaliawi, Kamis (5/9/2019) dini hari. FOTO: BPBD Kota Bandarlampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Si jago merah kembali mengamuk. Sekitar 11 rumah di Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, ludes terbakar.

Kebakaran besar tersebut terjadi pada Kamis (5/9/2019) dini hari pukul 00.05 Wib. Lantaran lingkungan yang padat, api dengan cepat menyebar dan membakar bangunan semi permanen lainnya.

"Berdasarkan keterangan dari warga api berasal dari rumah Pak Mami di RT 10, api dengan cepat membakar rumah lainnya ke arah RT 09," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, M. Rizki.

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan dari warga pihaknya langsung menurunkan seluruh kekuatan armada pemadam kebakaran. Sebanyak 13 unit mobil damkar dan 52 personel berjibaku memadamkan api hingga lima jam lebih.

"Kondisi lokasi yang berada di atas gunung, rapatnya pemukiman, dan angin yang cukup kencang menyulitkan proses pemadaman. Tapi sekarang situasi sudah aman terkendali," terangnya.

Rizki belum dapat memastikan penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, ia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pokok luasan yang terbakar mencapai 30 x 30 meter persegi," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID