140 Honorer K2 Pemprov Daftar PPPK, Besok Penetapan Lokasi CAT   - RILIS.ID
140 Honorer K2 Pemprov Daftar PPPK, Besok Penetapan Lokasi CAT  
Bayumi Adinata
Selasa | 19/02/2019 16.01 WIB
140 Honorer K2 Pemprov Daftar PPPK, Besok Penetapan Lokasi CAT  
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung, Henry Riduan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung telah menerima peserta pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 140 honorer Kategori 2 (K2).

Hal ini disampaikan Kepala BKD Lampung, Dewi Budi Utami diwakili Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Henry Riduan kepada awak media, Selasa (19/2/2019) di ruang kerjanya.

“Hingga penutupan pendaftaran tadi malam (Senin, 18/2 pukul 24.00 Wib), tercatat 140 peserta dari pegawai K2 tersebut terdiri dari 115 tenaga pendidik dan 26 tenaga pertanian,” jelas dia. 

Rekrutmen ini sendiri sesuai dengan Permenpan RB Nomor 2/2109 tentang PPPK untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian dan Petunjuk Teknis BKN tentang Pengadaan PPPK Nomor 1/2019 tanggal 13 Februari 2019.

Namun usulan Kementerian Menpan-RB kebutuhan formasi PPPK Pemprov Lampung sebanyak 148 formasi. 

“Masih kurang 8 peserta, tapi itu tidak berpengaruh terhadap usulan tersebut. Tidak masalah, itukan kemampuan kita, " kata dia

Artinya, persyaratan kebutuhan yang kita terima berkurang dari usulan yang kita ajukan dikarenakan disaat pendaftaran peserta masih ada kekurangan dalam pemberkasan yang diajukan. "Maka peserta dinyatakan tidak lulus di berkas persyaratan, " paparnya.

Bagi 140 peserta yang lulus sudah dilakukan verifikasi berkas. Selanjutnya Rabu (20/2/2019) akan menetapkan lokasi tes melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dia menjelaskan bahwa Menpan-RB juga akan memperpanjang pendaftaran PPPK hingga tanggal 20 Februari 2019. Mengingat masih ada daerah yang belum mengusulkan formasi PPPK. 

"Oleh karena itu pihaknya siap-siap saja jika nantinya mendapatkan surat edaran dari Menpan-RB untuk membuka kembali PPPK tahap 1, " ujarnya

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan (Bakuda) Lampung, Minharin mengatakan Pemprov telah menyiapkan anggaran tak terduga sebesar Rp 15 Milliar untuk mengaji PPPK yang telat diterima menjadi tenaga kontrak.

“Gaji itu nantinya diberikan bagi tenaga PPPK sama dengan PNS, kecuali pensiun. Pada intinya Pemprov Lampung siap untuk mengaji tenaga PPPK, karena mau tidak mau kita harus siap sesuai instruksi pemerintah pusat," tutur dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID