18 KK Warga Pulau Sebesi Dipindah ke Wisma Atlet - RILIS.ID
18 KK Warga Pulau Sebesi Dipindah ke Wisma Atlet
M. Amir Syaripudin
Selasa | 08/01/2019 14.43 WIB
18 KK Warga Pulau Sebesi Dipindah ke Wisma Atlet
Warga Pulau Sebesi, mulai meninggalkan pengungsian di lapangan tenis indoor, Selasa (8/1/2019). FOTO : RILISLAMPUNG.ID /M. AMIR SYARIPUDIN

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sedikitnya 18 kepala keluarga (KK) warga Pulau Sebesi yang rumahnya rusak dihantam tsunami beberapa waktu lalu, dipindahkan ke Wisma Atlet, Selasa (8/1/2019).

"Hari ini kami usahakan pindah ke wisma atilite, karena 18 kk itu adalah korban yang rumahnya rusak di hantam tsunami. Jadi tetap kami fasilitasi sampai rumah hunian tetapnya selesai dibangun," ujar Camat Kalianda Erdiyansyah, kepada rilislampung.id.

Sedangkan lanjutnya, pihaknya juga memfasilitasi para pengungsi, yang hendak pulang ke pulau sebesi pada hari ini. "Hari ini ada 496 pengungsi yang berangkat pulang, dan gelombang kami bagi dua yakni pagi dan siang hari," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Lamsel, Anasrullah menjelaskan, sedikitnya 7 kapal disiapkan oleh pemkab Lamsel untuk mengangkut para pengungsi yang hendak bertolak ke Pulau sebesi.

"Kami siapkan 7 kapal didermaga canti, dan ini bisa bolak balik, sampai pengungsi yang hendak pulang sudah terakomodir semua," ujar Anas, saat memantau pengungsi didermaga Canti.

Bahkan lanjut Anas, dirinya juga menyiapkan 9 unit kendaraan, untuk membawa pengungsi dari lapangan tenis indor menuju pelabuhan canti. 

"Saya selaku kepala dinas perhubungan hanya memfasilitasi kendaraan, baik darat dan laut. Yang jelas, dari biaya transportasi darat hingga sampai pulau sebesi, Pemkab Lamsel yang tanggung," tambahnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID