2024 Indonesia Dapat ‘Bonus’ Tenaga Kerja, PISPI Dorong Bank Tani - RILIS.ID
2024 Indonesia Dapat ‘Bonus’ Tenaga Kerja, PISPI Dorong Bank Tani
Taufik Rohman
Sabtu | 27/10/2018 12.51 WIB
2024 Indonesia Dapat ‘Bonus’ Tenaga Kerja, PISPI Dorong Bank Tani
Sekretaris Jenderal BPP PISPI Arief Goentoro, SP., M.Si mewakili Ketua Umum BPP PISPI Ir. Sunarso, M.Si saat menyampaikan sambutan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Tahun 2024 mendatang Negara Indonesia mendapatkan ‘bonus’ (ledakan besar) jumlah tenaga kerja. Jika tidak disiapkan sejak dini, maka sarjana pertanian akan ketinggalan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Arief Goentoro, SP., M.Si mewakili Ketua Umum BPP PISPI Ir. Sunarso, M.Si saat menyampaikan sambutan di pelantikan BPW PISPI Provinsi Lampung, di Balai Keratun Pemrov Lampung, Sabtu (27/10/2018).

Perkumpulan para sarjana pertanian ini kata Sekjend, untuk sama-sama perjuangkan bidang pertanian, dan nasib para petani.

"Ingat Tahun 2024 kita dapat bonus tenaga kerja luar biasa, maka kita harus persiapkan," kata dia.

BPP berharap BPW PISPI Lampung ada warna, sehingga dapat memberikan masukan ke pemerintah, tidak hanya sifatnya seminar tapi bisa jadi kerjasama dalam hal yang nyata.

"Contoh yang pernah diusulkan PISPI, adalah usulan Bank Tani kepada pemerintahan, dan sangat diterima oleh presiden," katanya.

Meskipun di dalam pengurus ada dari latar belakang berbeda partai, namun PISPI tidak berbicara masalah politik.

"Begitupun di dalamnya dari berbagai partai, namun ketika ketemu tidak berbicara tentang politik, atau berafiliasi dengan salah satu partai. Tapi yang dibicarakan adalah ide tentang pertanian. Bagaimana membangun pertanian dan memikirkan nasib para petani. Sehingga hal hal bersifat strategis pun akan diteruskan ke pusat," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Shormin, mewakili Gubernur M.Ridho Ficardo menyebutkan bahwa PISPI menjadi mitra baru bagi Pemprov Lampung, dan pelantikan pada hari ini menjadi tonggak bagi para ahli dan tokoh pertanian untuk krontribusinya di pertanian lampung.

"Saya berharap agar menjalankan program dan kegiatan bisa dilaksanakan secara mandiri, dan kerjasama dengan stakeholder lainnya, dan terjadi sinergitas yang baik dengan pemda sehingga berkontribusi untuk pembangunan," katanya.

Selain itu, dia berharap PISPI dapat berinovasi dan mempersiapkan pengetahuan sehingga tidak gagap teknologi, sehingga dapat menyerap apapun kemajuan, dan harus kuasai informasi baik nasional maupun regional.

"Semoga kegiatan ini dapat tingkatkan semua dan suksesnya pembangunan berbagai sektor khususnya sektor pertanian, dan saya harap dapat ditindaklanjuti di tingkat kabupaten/Kota se Lampung khususnya bidang pertanian, peternakan di bumi lampung ini," katanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID