600 Taekwondoin Ambil Bagian dalam Kejurda Danlanal Cup - RILIS.ID
600 Taekwondoin Ambil Bagian dalam Kejurda Danlanal Cup

Minggu | 16/12/2018 18.55 WIB
600 Taekwondoin Ambil Bagian dalam Kejurda Danlanal Cup
Salah satu peserta Kejurda Lampung Taekwondo Danlanal Cup di PKOR Wayhalim, Minggu (16/12/2018). FOTO RILISLAMPUNGID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung Taekwondo Danlanal Cup, kembali digelar. Sekira 600 taekwondoin (atlet taekwondo) bakal memperebutkan piala bergilir Danlanal Lampung.

Kepala Satuan Lanal Lampung , Letkol Laut Meldi, mengatakan kejurda Danlanal Cup ini sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan. 

"Sudah kedua kalinya kita selenggarakan. Tujuannya tidak lain untuk membina dan mencari bibit-bibit muda berprestasi yang akan kita kembangkan di kejuaraan nasional," kata Meldi saat ditemui di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Minggu (16/12/2018). 

Dia menjelaskan, meski perlombaan ini hanya mencakup untuk wilayah Provinsi Lampung, namun ada juga peserta dari provinsi Lampung yang ikut bertanding.

Untuk kelas yang dipertandingkan yakni Kyorugi, Poomsae, Kyeokpa, dan Drawaing. Kejurda ini diikuti peserta SD, SMP, SMA, dan senior. 

"Ada juga peserta dari Bekasi dan Jawa Barat. Target kita dari kegiatan ini ada yang bisa kita kirimkan ke PON (Pekan Olahraga Nasional)," terangnya. 

Meldi mengungkapkan, setelah kejurda seni bela diri asal Negeri Ginseng ini, pihaknya tidak akan serta merta turun tangan. Lanal Lampung akan tetap 'mengawasi' para pemenang. 

"Karena kita mencari, berarti kita akan tetap mengontrol, memotivasi, dan memfasilitasi para atlet. Karena ada beberapa orang atlet yang sudah berkecimpung di pertandingan internasional, seperti Malaysia dan Korea Selatan," ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID