718 Pemudik Sepeda Motor Tiba di Pelabuhan Panjang - RILIS.ID
718 Pemudik Sepeda Motor Tiba di Pelabuhan Panjang
Muhammad Iqbal
Kamis, 2018/06/14 12.13
718 Pemudik Sepeda Motor Tiba di Pelabuhan Panjang
Para pemudik sepeda motor tiba di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Kamis (14/6/2018) sekira pukul 07.30 WIB. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 718 pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa tiba di Pelabuhan  Panjang, Bandarlampung, Kamis (14/6/2018) sekira 07.30 WIB. Mereka disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Suntana.

Pemudik sepeda motor ini diangkut menggunakan KM Mutiara Barat milik maskapai pelayaran PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) dengan waktu tempuh selama 10 jam.

Kapolda menyatakan, penyambutan pemudik ini sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Provinsi Lampung selaku tuan rumah.

“Ini sukacita kita ya, sebagai tuan rumah di Lampung untuk menyambut saudara-saudara kita yang pulang kampung untuk silaturahmi,” katanya kepada rilislampung.id, Kamis (14/6/2018).

Suntana berharap program mudik gratis ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas selama angkutan Lebaran tahun ini.

Menurutnya, pemudik sepeda motor tidak pernah dilarang. Hanya, ia mengharapkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap keselamatan pengendara dan penumpangnya.

“Prinsipnya hanya pelayanan, baik dari segi keamanan, kenyamanan. Harapan kita dengan adanya mudik gratis ini untuk kedepannya animo masyarakat dapat lebih meningkat kembali,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)