9 Lukisan Dilelang Rp300 Juta, Termasuk Karya Mantan Wagub Lampung - RILIS.ID
9 Lukisan Dilelang Rp300 Juta, Termasuk Karya Mantan Wagub Lampung
[email protected]
Jumat | 09/08/2019 09.18 WIB
9 Lukisan Dilelang Rp300 Juta, Termasuk Karya Mantan Wagub Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan cenderamata kepada Ketua Dewan Pembina Kompi Lampung Bachtiar Basri dalam acara pameran dan lelang lukisan di Hotel Novotel, Kamis (8/8/2019) malam. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) bekerjasama dengan Pemprov dan Polda Lampung menggelar pameran dan lelang lukisan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 di Paradise Lounge, Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (8/8/2019) malam.

Sejumlah pelukis memamerkan karyanya untuk dilelang, di antaranya mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang juga Ketua Dewan Pembina Kompi Lampung, Semilang Sutan Fanhar, Agus Salim, M. Japin, Ahmad Syukur, Ahmad Ahid, Ayu Sasmita.

Kemudian Yulius Benardi, Dwi Samuji, Aris Sucipto, Novandi, Slamet Sutrisno, Gatot, Nadya Ajeng Ayu Setiyawan, Toto Sianto, Toat, Adeline, Jaja Ilalang, Mozes Misdi Yanuar dan pelukis lainnya.

Setidaknya ada seratusan lukisan dipamerkan. Sembilan karya perupa berhasil dilelang pada malam pertama, termasuk lukisan milik Bachtiar Basri. Totalnya terkumpul sebesar Rp300 juta.

“Dalam pameran dan lelang lukisan hari pertama malam ini terkumpul Rp300 juta. Alhamdulilah satu karyaku ikut lelang Rp40 juta, dan satu lagi terjual Rp35 juta,” tulis Bachtiar Basri di akun facebooknya, Kamis (8/8/2019).

Pameran dan lelang lukisan untuk membantu para Legiun Veteran Indonesia ini menuai apresiasi. Salah satunya datang dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal, merupakan kewajiban bagi semua untuk dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudlkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

"Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan dalam mengisi Kemerdekaan RI yang ke-74, tentunya kita isi dengan kegiatan positif, salah satunya pameran dan lelang lukisan ini," ujarnya.

Arinal berharap kedepannya pameran lukisan ini untuk dapat terus dilaksanakan. Dia berjanji akan memberikan ruang berkreasi untuk menampilkan hasil seninya, tidak hanya kepada para pelukis tetapi juga para seniman lainnya di PKOR Wayhalim.

"Kita akan membangun ekonomi kreatif, salah satunya dengan menampilkan hasil-hasil pembangunan, pameran budaya, seni dan musik, termasuk lukisan," tuturnya.

Pameran yang mengusung tema “Ragam Bias Warna Peduli Pejuang Indonesia” ini berlangsung sampai 17 Agustus 2019. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID