Aburizal Bakrie Ungkap Kegelisahan dengan Kondisi Golkar - RILIS.ID
Aburizal Bakrie Ungkap Kegelisahan dengan Kondisi Golkar

Jumat | 23/11/2018 19.47 WIB
Aburizal Bakrie Ungkap Kegelisahan dengan Kondisi Golkar
Pengukuhan Bappilu, Pelepasan Calon Anggota Legislatif dan Rakornis Bappilu Partai Golkar se-Provinsi Lampung di Center Stage Novotel, Jumat (23/11/2018). FOTO RILISLAMPUNGID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ungkapkan kegelisahannya mengenai kondisi partai yang membesarkan namanya tersebut. Menurutnya, Golkar kini terus menerus diterpa kabar tak sedap.

Hal tersebut diungkapkannya pada Pengukuhan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu), Pelepasan Calon Anggota Legislatif dan Rakornis Bappilu Partai Golkar se-Provinsi Lampung di Center Stage Novotel, Kota Bandarlampung, Jumat (23/11/2018).

“Ada kekhawatiran semangat para kader jatuh karena berita negatif yang terus menerus dilansir oleh media. Saya bicara dengan mereka, pesimistis sebagian sifat kegagalan. Mereka mengatakan semua kami semua semangat. Ternyata caleg kita sama-sama semangat. Mereka menginginkan Partai Golkar berubah image,” kata Aburizal.

Aburizal pun menitipkan target kemenangan kepada Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi. Ia menginginkan kemenangan Partai Golkar pada pemilu 2019 mendatang.

“Kemenangan Pak Arinal kemarin membawa dampak yang luar biasa untuk Golkar. Kalau sekarang cuma bisa 8 dapil, kita usahakan agar masing-masing dapat dua kursi. Kalau sekarang cuma 10 kursi berarti kita bisa punya 16 kursi, DPR RI bisa empat kursi. Kalau kita betul-betul melakukan kegiatan yg baik, bukan hanya dapil 1 dan 2 saja, tapi bisa sampai 4 dapil. Pesan saya semangat!” tegasnya.

Aburizal mengaku kemenangan di Lampung akan memiliki kebanggaan tersendiri baginya. Sebab, darah sebagai putra Sai Bumi Ruwa Jurai mengalir ditubuhnya.

“Lampung adalah daerah saya, saya nggak mau Lampung kalah. Saya minta segera dibuat pertemuan, tapi jangan hanya dengan DPD saja tapi dengan petani, mahasiswa, masyarakat. Caranya diatur agar tidak menabrak aturan di KPU,” tandasnya.

Amanat tersebut disambut oleh Arinal Djunaidi. Ia menyanggupi bakal bisa memenangkan Golkar di Lampung.

“Kalau untuk dapil 1 tenang saja, kalau saya sudah turun semua berubah. Kami akan mengupayakan kemenangan. 30 persen suara untuk pileg, minimal 20 persen lah. Kalau dengan persentase begitu, kedepan kita sudah bisa mencalonkan sendiri kadernya sebagai kepala daerah. Yang jelas 70 persen suara di Lampung untuk Pak Jokowi,” ungkapnya.(*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID