Asyik, Bayar Pajak Mobil dan Motor Bisa Lewat ATM Bank Lampung - RILIS.ID
Asyik, Bayar Pajak Mobil dan Motor Bisa Lewat ATM Bank Lampung
Segan Simanjuntak
Selasa, 2018/04/17 09.20
Asyik, Bayar Pajak Mobil dan Motor Bisa Lewat ATM Bank Lampung
Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni. FOTO: DOKUMEN BANK LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat Lampung yang ingin membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan biaya administrasi pengesahan STNK, tidak perlu lagi capek-capek harus mengantri panjang di kantor sistem administrasi manunggal satu atap atau Samsat.

Dalam waktu dekat ini, wajib pajak bisa membayar pajak kendaraannya melalui ATM Bank Lampung. Program terobosan itu tengah dipersiapkan dan tidak lama lagi segera di-launching.

Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, pihaknya telah siap untuk melaksanakan pembayaran pajak kendaraan melalui anjungan tunai mandiri (ATM) bank pelat merah tersebut.

Menurut Eria, layanan publik termasuk Bank Lampung dalam era digitalisasi dituntut mudah, cepat, nyaman, dan aman. Pembayaran pajak kendaraan melalui ATM ini salah satu opsi ideal untuk memberikan kemudahan dan kepuasan bagi wajib pajak.

“Pada akhir 2017 yang lalu, ATM Bank Lampung telah dilengkapi dengan menu pembayaran pajak kendaraan. Dengan tersedianya itu diharapkan wajib pajak memperoleh kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan saat membayarkan kewajibannya,” katanya kepada rilislampung.id, Senin (16/4/2018).

Wajib pajak, lanjut Eria, bisa langsung membayar kewajiban pajak kendaraannya melalui ATM Bank Lampung tanpa perlu melakukan antrean pendaftaran, pengisian formulir pembayaran, verifikasi data kepemilikan kendaraan dan tak perlu mengantri lama saat membayar di teller.

Setelah transaksi melalui ATM, maka struk atau bukti pembayaran dapat digunakan untuk pengesahan di kantor samsat terdekat. “Syarat utamanya yaitu membuka tabungan di Bank Lampung. Termasuk membuat kartu ATM Bank Lampung juga,” terangnya.

Eria memastikan Bank Lampung telah memiliki mesin ATM sebanyak 77 unit dan 34 kantor cabang di seluruh kabupaten/kota. Selain didukung platform teknologi baru, pihaknya juga terus mempercepat proses peluncuran produk-produk atau fitur-fitur layanan baru dalam rangka meningkatkan posisi dalam persaingan di industri perbankan.

Ditambahkannya, fokus utama Bank Lampung adalah menjadikan bank milik pemerintah daerah itu selalu dekat kepada para nasabah untuk dapat semakin responsif terhadap kebutuhan mereka akan jasa layanan perbankan.

“Prioritas kami menciptakan layanan yang bernilai tambah dan inovatif, menyediakan kemudahan akses, aplikasi digital, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan kami sudah siap menjalankan layanan Samsat ATM ini,” pungkasnya. (*)


komentar (0)