Bantuan Rumah Layak Huni di Tubaba Mulai Dijalankan - RILIS.ID
Bantuan Rumah Layak Huni di Tubaba Mulai Dijalankan
Joni Efriadi
Minggu | 22/09/2019 11.57 WIB
Bantuan Rumah Layak Huni di Tubaba Mulai Dijalankan
Bantuan Rumah Layak Huni di Tubaba Mulai Dijalankan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menggelontorkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp17,5 juta di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), sudah mulai dijalankan.

Seperti di Tiyuh Karta, beberapa penerima bantuan tersebut sudah terlihat mulai mengerjakan program tersebut.

Arsani warga Tiyuh Karta yang mendapat bantuan tersebut sudah mulai melakukan pengerjaaannya. Dirinya berterimakasih dengan pemerintah karena dengan bantuan tersebut dia bisa mempunyai rumah yang layak huni.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah karna dengan adanya bantuan ini saya bisa mempunyai rumah yang layak huni," ungkapnya, Minggu (22/9/2019).

Di tempat terpisah Kepalo Tiyuh Karta, Sudiyaman memaparkan bahwa bantuan tersebut memang harus selesai akhir tahun sehingga di tiyuh Karta yang mendapat bantuan tersebut berjumlah 30 warga.

Rinciannya, satu rumah tidak layak huni akan menerima dana sebesar Rp17,5 juta. “Pembagiannya, senilai Rp15 juta digunakan untuk komponen bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah kerja. Bantuan ini langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Bantuan ini nantinya tidak berbentuk tunai tetapi bahan bangunan,” jelasnya.

Guntur selaku Kabid Pemukiman Kabupaten Tubaba, menargetkan bantuan bedah rumah melalui program BSPS ini mulai berjalan pada Oktober 2019 mendatang.

Warga sudah siap menjalankan program tersebut sebelum Oktober sehingga penyelesainnya akan sesuai dengan harapan dan target kita bahwa Akhir Tahun memang sudah harus selesai semuanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID