Baru Sepekan Menjabat, Kapolri Mutasi Empat Kapolres di Lampung - RILIS.ID
Baru Sepekan Menjabat, Kapolri Mutasi Empat Kapolres di Lampung
Muhammad Iqbal
Jumat | 08/11/2019 20.03 WIB
Baru Sepekan Menjabat, Kapolri Mutasi Empat Kapolres di Lampung

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Gerbong mutasi Polri bergerak. Jenderal Polisi Idham Aziz yang baru menjabat sepekan sebagai Kapolri merotasi struktur jabatan di korps Bhayangkara.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri Jenderal Idham Aziz yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Eko Indra Heri dengan nomor surat ST3020 XI KEP2019.

Dalam TR itu, terdapat 170 anggota Polri yang terkena rotasi jabatan. Termasuk para pejabat Polri di Polda Lampung. Di antaranya empat kapolres yang ada di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai.

Empat kapolres itu di antaranya Kapolres Metro, Kapolres Lampung Timur, dan Kapolres Lampung Selatan, serta Kapolres Mesuji.

Kapolres Metro AKBP M. Ganda Saragih diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Lampung menggantikan AKBP Prianto Teguh Nugroho yang diangkat sebagai Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. 

Posisi M. Ganda digantikan AKBP Retno Prihawati yang menjabat sebagai Kabagwatpres Ro SDM Polda Kepri.

Kemudian, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Polda Metro Jaya. Ia digantikan AKBP Wawan Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagi Kabagsumda Bagrenmin SSDM Polri. 

Lalu, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarham diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah. Jabatannya digantikan Kapolres Mesuji yakni AKBP Edi Purnomo. Sementara, jabatan Kapolres Mesuji akan diisi AKBP Alim yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Polda Lampung. 

Sementara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, rotasi jabatam tersebut adalah bentuk penyegaran dalam tubuh Polri.

”Itu hanya penyegaran saja,” singkatnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID