Beli Elpiji 3 Kg Bawa KTP untuk Minimalisasi Penyelewengan - RILIS.ID
Beli Elpiji 3 Kg Bawa KTP untuk Minimalisasi Penyelewengan

Rabu | 28/11/2018 19.44 WIB
Beli Elpiji 3 Kg Bawa KTP untuk Minimalisasi Penyelewengan
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Lampung, Prihartono G Zain, buka suara tentang Rancangan Peraturan Gubernur (Pergub) Tata Niaga dan Pengawasan Pendistribusian LPG (elpiji) Tabung 3 Kg di Lampung.

Menurutnya, rapergub masih dalam pembahasan dan jika disetujui berlaku pada 2019.

”Jika nanti disahkan, masyarakat untuk mendapatkan elpiji 3 kg bersubsidi harus menyiapkan e-KTP dan Kartu Indonesia Sejahtera (KIS),” paparnya, Rabu (28/11/2018).

Dia berharap elpiji tiga kilogram bisa terdistribusi dan dimanfaatkan bagi orang yang berhak. Ini juga untuk meminimalisasi penyelewengan.

Selama ini elpiji tiga kilogram selalu menjadi masalah. Semisal digunakan untuk peternakan ayam, laundry, atau rumah makan. 

"Banyak pihak yang tidak berhak tapi menggunakan gas elpiji 3 kg bersubsidi. Melalui pergub ini semua itu bisa dicegah," paparnya. 

Pendataan warga yang berhask dilakukan melalui RT. Sehingga, nantinya elpiji benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyatakan dukungannya atas rapergub tersebut. Namun harus dipastikan efektivitasnya agar tepat sasaran. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID