Dua Tim Teknokrat Jadi Finalis SSIC 2019 - RILIS.ID
Dua Tim Teknokrat Jadi Finalis SSIC 2019
[email protected]
Kamis | 10/10/2019 09.30 WIB
Dua Tim Teknokrat Jadi Finalis SSIC 2019
Wakil Rektor I UTI Mahathir Muhammad melepas tim Teknokrat untuk mengikuti SSIC 2019 di Universitas Sebelas Maret, pada 13-20 Oktober. FOTO:ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menjadi finalis Sebelas Maret Statistics Infografic Competition (SSIC) 2019.

Ini setelah dua tim UTI, Siger dan Saibatin, lolos seleksi perlombaan yang ditaja di Universitas Sebelas Maret, pada 13-20 Oktober 2019.

Tim Siger terdiri dari Wahyu Saputra dan Yongki Sarullo, sedangkan Saibatin beranggotakan Livia Agna Putri dan Anggi Fazariyah. Semuanya mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Sementara Nicky Dwi Puspaningtyas ditunjuk sebagai pembina tim. Pelepasan mahasiswa dilaksanakan di Ruang Pertemuan FSIP,  Selasa (8/10/2019).

Wakil Rektor I UTI Mahathir Muhammad memberi motivasi kepada mahasiswa peserta SSIC.

Ia berharap agar mahasiswa terus belajar dan melakukan improvisasi sehingga bisa berprestasi dan juara dalam lomba ini.

"Saya berharap tim dapat tampil maksimal dan percaya diri di depan dewan juri," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/10/2019).

Selain itu, Mahathir Muhammad juga bangga karena baru pertama kali Universitas Teknokrat lolos ke final lomba Statistic infografic sekaligus dua tim.

Mahathir Muhammad dan seluruh sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia memohon doa restu agar tim mereka dapat memberikan yang terbaik dan memenangkan kompetisi Infografik Statistik tersebut.

Sementara Dekan Fisip Unila Akhyar Rido mengatakan persiapan dua tim dalam lomba ini sudah cukup baik.

"Insyaallah siap bertanding di final. Kita sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan lalu dan intensif seminggu terakhir untuk melatih presentasi,” ujar Akhyar Rido.

Di babak final, UTI akan bersaing ketat menghadapi Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Pertamina Jakarta. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID