Empat Calon Sekprov Lampung Jalani Tes Assessment - RILIS.ID

Empat Calon Sekprov Lampung Jalani Tes Assessment
[email protected]
Kamis, 2018/10/04 20.22
Empat Calon Sekprov Lampung Jalani Tes Assessment
Shinta Mayasari selaku tim penguji tes assessment calon Sekprov Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Empat calon Sekprov Lampung menjalani tes assessment, di Lantai 3 Rektorat Unila, Kamis (3/10/2018).

Shinta Mayasari dari Divisi Assessment Center Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Unila selaku tim penguji mengatakan, tes assessment berlangsung dalam beberapa tahapan.

Yakni tes tertulis, psikotes, diskusi kelompok dan diakhiri wawancara masing-masing peserta.

“Untuk Jumat (5/10/2018) tes masih berlanjut dengan ujian assessment teknis dengan tim yang berbeda," ujar dia.

Shinta menjelaskan peserta diberikan beberapa soal, sebagai contoh 10 soal tes terkait psikotes kepribadian peserta dan lainnya.

“Sedangkan, wawancara sendiri peserta harus mengungkap 16 kompetensi tentang Sekda Provinsi yang mana sudah sesuai dengan peraturan didalam ujian assessment," papar dia.

Penguji hanya dua orang. Yakni Shinta Mayasari dan Auliani Gahara juga sebagai Divisi Assessment Center UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Unila.

Salah seoang peserta tes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lampung Yudha Setiawan mengaku mengikuti tes dengan lancar.

Apa yang membuat termotivasi mendaftarkan diri sebagai Sekprov?

“Minimal saya mencari pengalaman, jadi pegawai Provinsi harus bisa berkembang mencari karir yang lebih tinggi. Kemarin saja saya sudah mengikuti ujian pejabat eselon II.Nah ini sekarang mengikuti ujian jabatan pimpinan tinggi madya, iya doakan saja bisa lulus," kata dia.

Tiga calon sekprov lainnya yakni Asisten Administrasi Umum Lampung Hamartoni Ahadis, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Dewi Budi Utami, dan Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Dermawan. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)