Evaluasi Tol, Jokowi Turunkan Tim ke Lampung - RILIS.ID
Evaluasi Tol, Jokowi Turunkan Tim ke Lampung
Bayumi Adinata
Selasa | 16/10/2018 20.47 WIB
Evaluasi Tol, Jokowi Turunkan Tim ke Lampung
Pemprov Lampung menggelar rapat dengan kontraktor JTTS, PT Hutama Karya di ruang rapat Sakai Sembayan, Selasa (16/10/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Kantor Staf Presiden pekan depan dijadwalkan ke Provinsi Lampung. Mereka mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau jalan tol trans Sumatera (JTTS).

Sebab itu, Pemprov Lampung menggelar rapat dengan kontraktor JTTS, PT Hutama Karya di ruang rapat Sakai Sembayan, Selasa (16/10/2018).

Wakil ketua tim panitia pelaksana JTTS, Zainal Abidin, mengatakan rapat sebagai upaya pemerintah daerah memfasilitasi parapihak yang terlibat dalam proyek JTTS.

”Agar hal-hal yang belum selesai bisa secepatnya dirampungkan. Karena target Pak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, JTTS bisa beroperasi maksimal di Desember,” paparnya.

Selain itu hasil rapat sebagai laporan kepada Kantor Staf Presiden yang akan mengevaluasi kemajuan pembangunan JTTS dari Bakauheni (Lampung Selatan)-Terbanggibesar (Lampung Tengah) sampai Simpang Pematang (Mesuji).

Zainal menjelaskan proyek JTTS sejauh ini dari Bakauheni-Terbanggibesar sudah mencapai 90 persen. Sedangkan, dari Terbangibesar-Simpangpematang 70 persen.

Pengatur lapangan PT Adhi Karya, Rudi Wijana, yang mewakili pihak kontraktor meminta dukungan seluruh masyarakat agar target tercapai.

”Mohon dukungan dan doanya saja semoga proyek nasional JTTS bisa cepat diselesaikan," ungkapnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID