Jamin Keamanan Pemudik, Kapolda Libatkan Masyarakat Antibegal
[email protected]
Kamis, 14/06/2018 10:26
Jamin Keamanan Pemudik, Kapolda Libatkan Masyarakat Antibegal
Kapolda Lampung Irjen Suntana memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait pembentukan masyarakat antibegal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Rabu (13/6/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Kapolda Irjen Suntana mengapresiasi partisipasi masyarakat Lampung yang sudah peduli bersama-sama Polri memberantas aksi pelaku begal selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Apresiasi ini diberikan setelah banyaknya partisipasi untuk bersatu di dalam kesatuan masyarakat antibegal. Pembentukan ini diinisiasi langsung oleh Kapolda Suntana.

“Masyarakat anti-begal ini terdiri dari para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan ormas. Mereka dapat berperan dalam memberantas sejumlah penyakit masyarakat yang membuat resah masyarakat maupun pemudik,” kata Suntana dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Kamis (14/6/2018).

Menurut Kapolda, pembentukan masyarakat antibegal ini berangkat dari semangat yang sama, yakni masyarakat Lampung ingin daerahnya steril dari aksi pelaku begal.

“Bahwa ini merupakan kegiatan yang menjadi inisiatifnya masyarakat yang sama-sama tidak ingin ada tindakan kejahatan,” ujarnya.

Mantan Wakapolda Metro Jaya ini juga memastikan jajarannya tetap menjamin keamanan para pemudik selama melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

“Polda Lampung dan jajarannya siaga 24 jam di pos pengamanan yang sudah disediakan. Silakan masyarakat lapor jika ada tindak pidana kejahatan selama perjalanan mudik,” tuturnya. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)