Jelang Nataru, Ketua DPR Singgung Progress Pembangunan Rest Area JTTS - RILIS.ID
Jelang Nataru, Ketua DPR Singgung Progress Pembangunan Rest Area JTTS

Selasa | 26/11/2019 14.57 WIB
Jelang Nataru, Ketua DPR Singgung Progress Pembangunan Rest Area JTTS
Ketua DPR RI Puan Maharani. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kesiapan pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Lampung.

Salah satu kesiapan arus mudik Nataru adalah progress pembangunan rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung-Palembang.

"Apakah persiapan infrastruktur yang sudah terbangun, seperti reas area di JTTS Bakauheni-Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung dan lainnya, sudah diselesaikan?,” kata Puan usai rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa (26/11/2019).

Menurut Puan, lembaganya ingin mengecek langsung kondisi di lapangan sebagai bentuk fungsi pengawasan yang menjadi tanggung jawab DPR RI.

Juga melakukan dialog dengan gubernur dan bupati/walikota di Lampung. Termasuk unsur Forkopimda di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Peredaran narkotika saat datangnya Nataru juga harus diawasi. Jangan sampai hal tersebut tak luput dari fungsi pengawasan hukumnnya,” ujarnya.

Puan juga menyoroti kesiapan pelayanan pos kesehatan yang tersebar di rumah sakit. Menurutnya, tim medis harus melakukan patroli selama arus mudik.

Sebab menurutnya, arus mudik Natal dan Tahun Baru harus menjadi perhatian dan antisipasi dari semua pihak.

"Dalam menghadapi arus mudik, Lampung akan menjadi pintu utama Sumatera menuju Jakarta. Tentunya untuk menghadapi itu semua, diperlukan antisipasi dari semua pihak, sehingga arus mudik nantinya dapat berjalan baik dan lancar," pungkas Puan. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID