Pemira UIN Raden Intan Ricuh, Rektorat Mengaku Tak Dilibatkan - RILIS.ID
Pemira UIN Raden Intan Ricuh, Rektorat Mengaku Tak Dilibatkan
Muhammad Iqbal
Rabu | 28/11/2018 17.20 WIB
Pemira UIN Raden Intan Ricuh, Rektorat Mengaku Tak Dilibatkan
Polisi mengamankan sejumlah mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, Rabu (28/11/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berlangsung ricuh, Rabu (28/11/2018).

Baku hantam tak terhindarkan hingga jatuh korban luka-luka. Polisi pun mengamankan sejumlah mahasiswa yang diduga provokator insiden memalukan tersebut.

“Ada 125 personel yang kita terjunkan di sini (UIN Raden Intan),” kata Kapolsek Sukarame Kompol Mulyadi kepada Rilislampung.id.

Sementara Kasubag Humas dan Informasi UIN Raden Intan Lampung Hayatullah Islam menjelaskan bahwa kericuhan disebabkan selisih paham.

Menurut dia, pelaksanaan Pemira murni kegiatan mahasiswa. Dia mengaku rektorat tidak dilibatkan dalam pesta demokrasi mahasiswa tersebut.

“Untuk kegiatan hari ini kita tidak dilibatkan, baik dari penyusunan panitia hingga pemilihan suara,” ujarnya.

Hayatul menyatakan bahwa pihak rektorat akan memanggil semua pihak yang terlibat dalam Pemira.

“Kita akan panggil semua pihak, apalagi tadi juga sudah ada beberapa perwakilan yang menyampaikan untuk membatalkan hasil pemilihan hari ini,” tuturnya.

Pantauan Rilislampung.id di lokasi tampak ratusan mahasiswa berhamburan di sepanjang jalan kampus UIN Raden Intan. Bahkan sempat terjadi baku hantam hingga merusak kaca jendela kampus dan aksi saling serang dengan melempar batu. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID