Pemprov Lampung Bahas Pelantikan Arinal-Nunik, Ini Jadwalnya - RILIS.ID
Pemprov Lampung Bahas Pelantikan Arinal-Nunik, Ini Jadwalnya
Bayumi Adinata
Senin | 27/05/2019 14.36 WIB
Pemprov Lampung Bahas Pelantikan Arinal-Nunik, Ini Jadwalnya
Pemprov Lampung menggelar rapat persiapan pelantikan gubernur-wakil gubernur terpilih periode 2019-2024 di Gedung Pusiban, Senin (27/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar rapat persiapan pelantikan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim atau Arinal-Nunik selaku gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2019-2024.

Rapat persiapan yang dipimpin Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis itu berlangsung di Gedung Pusiban, Senin (27/5/2019).

Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis mengasumsikan pelantikan Arinal-Nunik berlangsung pada 3 Juni di Istana Negara, Jakarta.

“Maka setelah dilantik keduanya (Arinal-Nunik) akan melakukan open house di Mahan Agung pada Rabu (5 Juni 2019). Open house sendiri dilakukan setelah gubernur terpilih melaksanakan salat id di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung,” katanya.

Gubernur terpilih, lanjut Hamartoni, akan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat id. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah khatib.

“Setelah salat id langsung melakukan open house yang dihadiri 1.500 tamu undangan. Open house dilanjutkan setelah asar hingga menjelang maghrib," tuturnya.

Menurut Hamartoni, Pemprov Lampung mengasumsikan pelantikan 3 Juni karena pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan informasi pasti terkait jadwal pelantikan dari pemerintah pusat.

“Tapi masih tentatif ya, kita asumsikan pelantikannya tanggal 3 Juni 2019," ujarnya.

Sementara Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Lampung Chandri mengatakan rapat persiapan dilakukan untuk mematangkan jadwal dan teknis pelantikan.

“Kami pun mengundang Pak Anshori Djausal seorang toko adat Lampung yang nantinya melakukan persiapan penyambutan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID