Pemprov Lampung Terus Upayakan Embarkasi Haji - RILIS.ID
Pemprov Lampung Terus Upayakan Embarkasi Haji
Bayumi Adinata
Kamis | 18/10/2018 16.55 WIB
Pemprov Lampung Terus Upayakan Embarkasi Haji
Bandara Radin Inten II. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus berupaya agar Lampung bisa menjadi embarkasi haji pada musim haji tahun 2019.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) meminta agar Pemprov Lampung terus melakukan persiapan agar embarkasi itu cepat terealisasi.

Hery menjelaskan terwujudnya embarkasi haji penuh tergantung dari persiapan Bandara Radin Inten II, Branti Kabupaten Lampung Selatan.

"Siap tidak mereka tahun depan mewujudkan embarkasi haji penuh, untuk itu kita undang pihak Bandara dalam persiapan itu," paparnya, di lingkungan Pemprov Lampung, Kamis (18/10/2018).

Masih kata dia, dalam mewujudkan embarkasi haji penuh syaratnya Bandara Radin Inten berstatus Bandara Internasional.

“Jadi 2019 kita harapkan Bandara Internasional bisa terwujud, sudah 10 tahun kita menunggu kepastian dari Pemerintah pusat. Apalagilah yang kurang, semua persyaratan sudah kita penuhi, tujuan ini agar embarkasi haji penuh bisa berjalan," harapnya.

Terpisah, Humas Bandara Radin Inten II, Wahyu Aria Sakti sangat mendukung penuh terwujudnya bandara internasional guna terwujudnya embarkasi haji penuh.

“Hanya saja ini semua tergantung dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pusat, kapan terealisasinya Bandara Radin Inten menjadi Bandara Internasional, " kata dia

Wahyu menjelaskan bandara kebanggaan masyarakat Lampung ini telah mengalami perubahan seknifikan dengan dibangunnya bandara ini menjadi strategis nasional.

“Jangan salah, pembangunan bandara ini sudah menelan anggaran sebesar Rp98,60 miliar yang berasal dari dana APBN 2016," tuturnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID