Polda Lampung Periksa Manajemen Darlene’s Steak House - RILIS.ID
Polda Lampung Periksa Manajemen Darlene’s Steak House
Muhammad Iqbal
Senin | 09/12/2019 15.38 WIB
Polda Lampung Periksa Manajemen Darlene’s Steak House
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Penyidik Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Lampung sedang menyelidiki Darlene’s Steak House, atas dugaan peristiwa tindak pidana di bidang metrologi legal, perlindungan konsumen, kesehatan, pangan, dan sumber daya air.

Dalam kasus ini, polisi sudah memanggil manajemen Darlene’s Steak House. Di antaranya Lenny selaku manajer operasional. Juga Hedy Sulantif, pemilik toko pakaian di dalam resto yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, No.168, Bandarlampung, Lampung, tersebut.

Polisi menduga ada peristiwa tindak pidana di bidang metrologi legal, perlindungan konsumen, kesehatan, pangan dan sumber daya air. Yaitu, adanya pelaku usaha yang menggunakan alat-alat ukur, takar, timbang, dan atau perlengkapannya yang tidak bertanda tera sah yang berlaku sebagaimana diatur dalam UU RI No.2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Kemudian, memproduksi  dan atau memperdagangkan barang yang tidak memenuhi atau tidak sesuai standar yang dipersyaratkan. Atau tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan sebagaimana diatur dalam UU RI No.8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Lalu mengedarkan produk sediaan farmasi (amenties) yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan setiap orang yang memproduksi dan memperdagangkan pangan yang dengan sengaja tidak sesuai standar keamanan pangan sebagaimana diatur dalam UU RI No.17 Tahun 2019 tentang Sumberdaya Air yang terjadi di Resto Darlene’s Steak House.

Sumber Rilislampung.id di Polda Lampung membeberkan, keduanya sudah dipanggil untuk hadir dalam pemeriksaan pada Kamis (28/11/2019), pukul 13.30 WIB. Surat pemanggilan untuk Lenny Nomor: B/2227/XI/2019/Res.124/Reskrimsus dan surat pemanggilan untuk Hedy Sulantif  Nomor: B/2226/XI/2019/Res.1.24/Reskrimsus.

Terpisah, Kasudbit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Wahyudi Sabhara membenarkan adanya pemeriksaan terhadap manajemen Darlene's Steak House tersebut. Namun dirinya enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaan yang dilakukan.

”Nanti saya akan sampaikan dulu dengan Pak Dir (Direktur), karena kita menunggu keputusan Pak Dir apakah sudah dapat untuk direlease,” ucapnya kepada Rilislampung.id di ruang kerjanya belum lama ini. 

Sementara, Lenny selaku Manager Operasional Darlene’s Steak House juga belum berhasil dikonfirmasi. Dia tidak ada di tempat kerjanya saat akan ditemui di kantornya. Pesan singkat yang dikirimkan wartawan media ini juga tidak diresponsnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID