Saksi Money Politics, Barlian Mendadak Sakit, Sengaja Diamankan? - RILIS.ID
Saksi Money Politics, Barlian Mendadak Sakit, Sengaja Diamankan?
El Shinta
Kamis, 2018/07/12 21.05
Saksi Money Politics, Barlian Mendadak Sakit, Sengaja Diamankan?
Barlian Mansyur yang tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. FOTO: Dokumen Pribadi

RILIS.ID, Bandarlampung – Usai menyatakan mundur dari pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) dan berjanji membongkar dugaan money politics atau politik pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, anggota DPRD Kota Bandarlampung Barlian Mansyur dikabarkan telah ‘diculik’.

Sumber terpercaya rilislampung.id mengatakan, saat ini Barlian Mansyur telah ‘diculik’ dan diamankan ke Jakarta.

“Sengaja dibuatnya sakit dan dirawat di rumah sakit Jakarta, padahal memang sengaja diamankan di sana supaya nggak membongkar money politics. Semua rahasia baik buruknya Partai Golkar di Lampung ini kan Barlian pegang dan tahu, makanya pada takut. Daripada nyanyi sana sini, dibawa ke Jakarta dan dibuat berita seperti itu,” kata sumber ini, Kamis (12/7/2018) malam.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar menghilang dirinya, Barlian mengaku tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta. 

“Saya jatuh di kamar mandi, karena kondisi badan drop. Belum tahu sakit apa karena masih menunggu hasil pemeriksaan dokter. Saya minta doanya semoga cepat sembuh,” kata Barlian saat dihubungi awak media.

Saat dikonfirmasi mengenai rencana pembongkaran sejumlah bukti money politics, Barlian yang dikabarkan menjadi saksi ahli pada sidang pemeriksaan Bawaslu di Gakkumdu Lampung ini statusnya ditunda. 
“Kalau jadi saksi itu kan harus sehat, saya sekarang masih sakit. Belum bisa, mungkin nanti,” tutupnya. (*)

Editor Adi Pranoto


komentar (0)