Sat Lantas Polresta Bandarlampung, Launching Inovasi Peningkatan Pelayanan Publik - RILIS.ID
Sat Lantas Polresta Bandarlampung, Launching Inovasi Peningkatan Pelayanan Publik
kontributor kontributor
Rilis.id
Rabu, 2019/07/31 15.28

RILIS.ID, ; RILISID TV - BandarlampungKepolisian negara Republik  Indonesia Daerah Lampung, Kepolisian Resor Kota (PORLESTA) BandarLampung Melauncing Innovasi Peningkatan pelayanan Publik TA 2019  SAT LANTAS .

Pelaunchingan pelayanan SIM berupa sistem antrian Fifo,  Charging Box, Ruang Menyusui, dan Tempat bermain anak  serta Tombol IKM ( Ideks Kepuasan Masyarakat).

Pelauchingan  pelaksanaan pelayanan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2019, di SATPAS 2526 porlesta BandarLampung Jl. MT. haryono No. 15 BandarLampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco menjelaskan , Innovasi peningkatan pelayanan publik TA 2019 Sat Lantas Porlesta BandarLampung selaras dengan program Kaporli berupa PROMOTER, yaitu Profesional,  Moderen, dan Terpercaya meliputi berupa antrian FIFO (first in first out) dengan mengutamakan pelayanan sesuai dengan nomor urut pemohon.

Charging box yakni penyediaan layanan pengisi data untuk handphone bagi para pemohon,

dan adanya tombol IKM (indeks kepuasaan masyarakat) secara elektronik yang bertujuan guna mengetahui sejauh mana peningkatan pelayanan bagi masyarakat. 

Selain meningkatkan sarana dan prasarana serta menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, polri juga meningkatkan sistem kulitas layanan dalam penerbitan SIM yang lebih cepat. Saat ini pembuatan SIM baru hanya membutuhkan waktu 60 menit. Serta perpanjangan SIM hanya 30 menit. 

Kemudian Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung
Reza Khomeini menambahkan bahwa Inovasi peningkatan pelayanan publik dapat menghindari dari tindakan pencaloan,  kemudian berharap masyarakat bisa puas dengan adanya pelayanan sistem yang baru dan kepolisan bisa menujuh dengan Profesional dan lebih dipercaya oleh masyarakat.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID