Songsong Generasi Emas 2045, Teknokrat Cetak Mahasiswa Visioner dan Berjiwa Nasionalisme - RILIS.ID
Songsong Generasi Emas 2045, Teknokrat Cetak Mahasiswa Visioner dan Berjiwa Nasionalisme
Taufik Rohman
Senin | 11/02/2019 12.50 WIB
Songsong Generasi Emas 2045, Teknokrat Cetak Mahasiswa Visioner dan Berjiwa Nasionalisme
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf membuka kegiatan Leadership Education Program, Senin (11/2/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Leadership Education Program “Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Menyongsong Generasi Emas 2045” di Gelanggang Mahasiswa UTI, Senin (11/2/2019).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan bahwa Leadership Education Program bertujuan untuk mencetak mahasiswa menjadi seorang pemimpin visioner dan mampu mengambil keputusan yang berwawasan akademik serta berkarakter. Juga berakhlak mulia, terampil, religius, dan berjiwa nasionalisme.

“Ini adalah tujuan kita membangun karakter mereka (mahasiswa), bagaimana menjadi pemimpin yang berpikir secara akademik, mengambil keputusan secara akademik, mengambil keputusan dengan lihat sesuatu berdasarkan fakta, data, analisa, hipotesa, antitesa, tesa. Sehingga muncul tesis yang hakiki, kebenaran yang lebih abadi di situ. Ini yang kita tekankan,“ katanya, Senin (11/2/2019).

Menurut Nasrullah, program pendidikan kepemimpinan tidak berdasarkan paham-paham tertentu. Akan tetapi berdasarkan scientific management dan scientific leadership. Ini sesuai referensi pelajaran di kampus dengan memberikan contoh bagaimana keadaan masyarakat Indonesia dan memberikan contoh antar-pemimpin di Indonesia dan  sebagainya.

“Contoh ringan saja, yakni mereka bisa berbudi bahasa yang baik, menyampaikan pendapat secara elegan,“ ujarnya.

Harapannya, lanjut Nasrullah, pendidikan program kepemimpinan ini bisa menularkan ke rekan-rekan sesama mahasiswa maupun di BEM kampus.

“Pesan saya anak-anak harus berprestasi, sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan bangsa,“ pintanya.

Sementara ketua pelaksana Yusra Fernando mengatakan kegiatan dilaksanakan mulai hari ini sampai 15 Februari.

“Tujuan kegiatan ini untuk berikan gambaran bagaimana menjadi pemimpin, yang berpikir luas, sehingga bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya,“ katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID