Tes CPNS Dilakukan di Itera, Simak Alasan BKD Ini - RILIS.ID
Tes CPNS Dilakukan di Itera, Simak Alasan BKD Ini

Senin | 25/11/2019 18.47 WIB
Tes CPNS Dilakukan di Itera, Simak Alasan BKD Ini
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung memilih kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) sebagai tempat ujian tes CPNS tahun ini.

Plt Kepala BKD Lampung, Yunarlis, mengatakan Itera dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan BKD.

"Fasilitas dan sarananya sudah memadai. Dari sistem komputerisasi, kelistrikan, sampai lahan parkir yang luas,” paparnya, Senin (25/11/2019).

Meski kecil terjadi mati listrik di Itera, pihaknya tetap berkoordinasi dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman saat tes berlangsung.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes CPNS rencananya tetap dibagi menjadi tiga zona seperti tahun sebelumnya.

”Namun ini masih dalam pembahasan sebab Kabupaten Tanggamus dan Tulangbawang ingin melaksanakan ujian tes CPNS sendiri,” ungkapnya.

Keinginan dua pemerintah kabupaten itu, menurut dia, wajar. Sebab, pemerintah daerah (pemda) yang menanggung biaya tes, bukan pemerintah pusat.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Lampung, Eko Budi Sulistio, meminta rekrutmen CPNS lebih transparan. Sehingga, semua orang mengetahui setiap tahapan.

Karenanya, tahap pendaftaran, administrasi, tes, dan pengumuman, dapat dilakukan terbuka untuk menghindari kolusi dan nepotisme. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID