Tidak Hadir di Komisi I, Komisioner KPU Esti Ternyata Diperiksa Polda - RILIS.ID
Tidak Hadir di Komisi I, Komisioner KPU Esti Ternyata Diperiksa Polda
Taufik Rohman
Senin | 02/12/2019 16.43 WIB
Tidak Hadir di Komisi I, Komisioner KPU Esti Ternyata Diperiksa Polda
KPU Lampung hearing dengan Komisi I DPRD Lampung. FOTO RILISLAMPUNG.ID/TAUFIK ROHMAN

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi I DPRD Lampung menyayangkan tidak hadirnya Komisioner KPU Lampung, Esti Nur Fatonah saat rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing membahas dugaan jual-beli  kursi jabatan Komisoner KPU kabupaten/kota, Senin (2/12/2019).

Menurut anggota Komisi I, Azwansyah dengan tidak hadirnya terlapor (Esti Nur Fatonah), akan menambah kecurigaan publik terutama lembaganya.

“Sebenarnya hari ini adalah kami ingin mendengar dan melihat katanya ada mbak yang artis itu di KPU, siapa namanya itu? Mbak Esti ya, kalau dia hari ini tidak hadir lagi ini akan menambah kecurigaan,” jelasnya.

Sementara, Tulus Purnomo meminta komisioner yang saat ini membuat kerja nyata untuk mengembalikan trust (kepercayaan) masyarakat.

“Mestinya dibuat kerja nyata karena sejarah KPU Lampung ini dinamikanya sangat tinggi, ada kepentingan sangat besar untuk menarik KPU. Kita ingat KPU pernah diusir dari rumahnya sendiri, mobilnya diambil artinya ada kepentingan yang besar. Tugas beliau-beliau ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menjaga moral dan memberikan kerja-kerja nyata,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu komisioner KPU Lampung mengaku Esti tidak hadir karena lagi ke Polda Lampung. 

"Gak ikut ke sini komisi I DPRD Lampung, dia (Esti) lagi ke Polda," ucap Ali Sidiq, komisioner KPU Lampung ditemui di DPRD Lampung sebelum hearing. 

Terpisah, Direktur Ditreskrimum Polda Lampung Kombes M Barly Ramadhani membenarkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Esti Nur Fatonah. 

"Ya sedang dalam pemeriksaan, yang KPU (Esti, red) itu kan?" tanya dia di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Barly mengungkapkan penyidik Subdit I yang melakukan pemeriksaan terhadap Komisioner KPU Lampung itu. 

"Sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik (subdit I)," jelasnya.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID