Ulang Tahun Maut di UIN, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam - RILIS.ID
Ulang Tahun Maut di UIN, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam
Bayumi Adinata
Senin | 07/10/2019 20.44 WIB
Ulang Tahun Maut di UIN, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam
Mahasiswa UIN Raden Intan Bandarampung yang tenggelam saat dievakuasi ke RSUDAM. FOTO: Humas Basarnas

RILIS.ID, Bandarlampung – Dua mahasiswa UIN Raden Intan Bandarlampung tewas tenggelam di embung kampus pukul 14.30 WIB, Senin (7/10/2019).

Jenazah kedua korban, Iqbal Firmansyah (19) dan Azrul Amin (19), langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM).

Saat tiba di rumah sakit, mereka langsung diperiksa tim Inafis Polda Lampung. Hasil pemeriksaan kedua mahasiswa prodi matematika itu meninggal dunia.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan, menerangkan kedua korban saat itu sedang bermain di sekitar embung kampus untuk merayakan ulang tahun Azrul.

Saat sampai di embung, sepatu Azrul dilempar oleh rekannya ke dalam air. Korban lalu bergegas mengambil sepatunya dan berenang ke tengah embung.

Saat itulah, Azrul tenggelam. Sementara, Iqbal yang merasa telah melempar sepatu langsung menolong. Namun takdir berkata lain. Ia juga ikut tenggelam.

Rekan korban lainnya langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib dan Basarnas Lampung.

Basarnas kemudian mengirimkan satu tim rescue dengan jumlah personel delapan orang menuju lokasi dengan perlengkapan penyelamatan di air dan peralatan selam.

Dibantu BPBD Kota Bandarlampung yang dipimpin oleh Kabid Kedaruratan, Tarno, Basarnas berhasil mengevakuasi jenazah korban.

Wakil Rektor (WR) III UIN Raden Intan, Prof Wan Jamaluddin, menjelaskan pihak kampus sedang menginvestigasi kasus tersebut.
Atas nama pimpinan dan keluarga besar UIN Raden Intan, Wan mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban.

Menurut dia, sudah ada imbauan dan larangan untuk tidak bermain atau berenang di embung. Embung memiliki fungsi ekologi sebagai wadah penyedia air dan fungsi estetika. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID