Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah Rajin Turun ke Lapangan - RILIS.ID
Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah Rajin Turun ke Lapangan

Senin | 09/12/2019 16.26 WIB
Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah Rajin Turun ke Lapangan
20 Pejabat tingkat Eselon III dan IV Administrator serta Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yang baru dilantik. Foto: rilislampung.id/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN ingatkan agar 20 pejabat tingkat eselon III dan IV administrator serta fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yang baru dilantik untuk tidak sombong, serta mampu mengemban tugas dengan baik.

Selain itu, terhadap para pejabat yang telah diambil sumpah jabatan, khususnya para lurah agar lebih giat lagi turun ke lapangan memperhatikan rakyatnya.

"Saya ingin jabatan yang Bapak dan Ibu saat ini memiliki manfaat, layanilah rakyat dengan baik jangan sombong-sombong terhadap lingkungan. Terutama lurah dan camat ajak dan libatkan masyarakat untuk menjalankan tugas sehari-hari," kata Herman usai serah terima jabatan di Aula Semergou, Jumat (9/12/2019).

Herman juga berharap para pejabat dapat mengemban tugas dengan baik dan segera menyesuaikan posisi saat ini. Juga bisa menjalin kerja sama yang baik dengan aparat pemerintah, masyarakat, serta petugas keamanan lingkungan.

"Saya minta lurah harus turun dekat dengan rakyat, layani mereka (warga) dengan baik, menjaga hubungan kedekatan dengan RT, babinsa, bhabinkamtibmas, saya minta juga camat untuk lebih lagi turun ke bawah,” ungkapnya.

Menurut Herman, pejabat adalah pelayan masyarakat, karena terhadap bawahan tidak selalu memerintah karena jabatannya yang dipegangnya.

"Jangan karena kita pemimpin main perintah, zaman sekarang ini bagaimana bersama-sama untuk mencapai tujuan yang baik, kesuksesan kita berkat kerjasama," tandasnya.

Pelantikan dilakukan langsung Wali Kota Herman dan dihadiri oleh seluruh kepada OPD, camat dan lurah yang ada di kota berjuluk Tapis Berseri.

Dari 20 pejabat yang baru saja dilantik tersebut, eselon III berjumlah 6 orang, kemudian eselon IV berjumlah 13 orang, 4 di antaranya adalah lurah, lalu 1 orang pejabat fungsional.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID