ACT Gelar Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina dan Lombok - RILIS.ID
ACT Gelar Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina dan Lombok
[email protected]
Selasa | 11/09/2018 20.31 WIB
ACT Gelar Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina dan Lombok
Kepala Cabang ACT Lampung, Yungki Pramono, menyampaikan laporan pada Konser Amal Kemanusiaan, di Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana UBL, Selasa (11/9/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Ribuan warga memadati Konser Amal Kemanusiaan Tanda Cinta Kham Ulun Lampung untuk Palestina dan Lombok, di Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Selasa (11/9/2018) malam. Acara ini merupakan besutan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. 

Konser amal ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo dan Pj. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Hamartoni Ahadis.

Hamartoni mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ACT yang telah menggelar konser amal ini. Sebagai masyarakat Lampung, diketuk hatinya oleh panitia ACT.

“Kami sangat menghargai apa yang dilakukan ACT yang berhasil mengumpulkan ribuan massa untuk malam donasi ini. Terima kasih kepada saudara kami yang menyumbangkan hartanya, semoga ke depan lebih banyak lagi," kata Hamartoni dalam sambutannya. 

Kepala Cabang ACT Lampung, Yungki Pramono, menjelaskan ACT Foundation kini tengah berkonsentrasi untuk membantu masyarakat Lombok yang ditimpa bencana gempa bumi. 

Ada tiga gerakan bantuan yang dilakukan yakni emergency pada saat terjadinya gempa, beberapa bantuan yang diberikan berupa air, makanan, obat-obatan, tempat tidur, selimut, tenda dan dapur.

“Lalu Recovery, membangun shelter, membangun masjid darurat, sekolah darurat, MCK darurat. Terakhir rekonstruksi yaitu pembangunan sekolah, masjid, tempat tinggal, dan tempat sosial seperti membangun lumbung pangan, pesantren, dan lainnya," ungkapnya. 

Yungki menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengirimkan relawan ke Lombok Utara dan Lombok Timur yang menjadi titik terparah dalam bencana gempa. 

Saat ini sudah berdiri 150 posko ACT di Lombok. ACT Lampung sudah mengirimkan  dua kali relawan ke Lombok, segera dilakukan pengiriman relawan ketiga.

“Kami akan mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan, kami terus melakukan dan mengajak masyarakatnya Lampung membantu warga Lampung," pungkasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID