Ada Puluhan Mayat Sebelumnya Ditemukan di Pulau Tegal Mas - RILIS.ID
Ada Puluhan Mayat Sebelumnya Ditemukan di Pulau Tegal Mas

Kamis | 08/08/2019 22.29 WIB
Ada Puluhan Mayat Sebelumnya Ditemukan di Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Kabar mengejutkan terus datang dari Pulau Tegal Mas. Selain disegel KPK lantaran proses perizinannya yang belum rampung, ternyata sebelum pulau itu dibuka untuk tempat wisata, ditemukan puluhan mayat.

Informasi itu disampaikan pemilik Pulau Tegal Mas Thomas A. Rizka saat memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika menyambangi lokasi wisata tersebut, Selasa (6/8/2019).

Kepada KPK, Thomas mengatakan, sebanyak 70 lebih mayat ditemukan di pulau tersebut.Menurut dia, mayat yang ada di Pulau Tegal Mas adalah warga penghuni pulau tersebut yang meninggal akibat rakitan bom ikan.

”Saat ingin membangun wisata di Pulau Tegal Mas, kami menemukan puluhan mayat baik dalam keadaan utuh atau sudah berbentuk tengkorak,” ujarnya.

Dia mengaku, mayat-mayat itu sudah dikafankan dan dimakamkan ke luar pulau.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi menyegel wisata di Pulau Tegal Mas yang berada di Pesawaran, Selasa (6/8/2019).

Pelaksanaan penyegelan langsung disaksikan pemilik wisata Pulau Tegal Mas, Thomas A. Rizka, warga Desa setempat, Pemprov Lampung, dan Pemkab Pesawaran.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk ketegasan pemerintah untuk menata kembali pulau-pulau kecil. 

”Maka kehadiran kami untuk memberikan sanksi tegas menyegel aktivitas kegiatan di sini,” ujarnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID