Agus BN-Gilang Ramdhan Good Bye, Tiga Kandidat Lirik Kursi Panas - RILIS.ID
Agus BN-Gilang Ramdhan Good Bye, Tiga Kandidat Lirik Kursi Panas
Taufik Rohman
Kamis | 02/08/2018 21.53 WIB
Agus BN-Gilang Ramdhan Good Bye, Tiga Kandidat Lirik Kursi Panas
ILUSTRASI: RILISILAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Karier politik Agus Bhakti Nugroho (ABN) seperti lentera yang terus meredup, pasca terjaring dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, Jumat (27/7/2018) lalu.

Ya, setelah pencalonannya sebagai anggota DPR RI dicoret oleh DPP. Kini posisinya sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung pun segera digusur. Lalu siapa penggantinya?.

DPW PAN sudah mengantongi tiga kandidat, yakni Suprapto, Abdullah Fadli Auli dan Joko Santoso yang kini masih nyaman dengan posisinya sebagai sekretaris fraksi. 
      
Lalu siapa yang paling legal di antara ketiga nama itu, tentu semua menunggu hasil keputusan internal, jajaran DPW PAN Lampung, yang rencananya dihelat, Jumat (3/8/2018).       
 
Surat bernomor PAN/08A/K-S/50/VII/2018 tertanggal 1 Agustus 2018, ditandatangani Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar dan Sekretaris Iswan H Caya, mengisyaratkan seluruh pengurus inti DPW PAN untuk memutuskan pengganti ABN. 

”Ya, besok dirapatkan secara khusus. Dan sekaligus rapat pleno penetapan arah politik PAN Lampung pada Pilpres 2019 dan evaluasi rekruitmen caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” terang Irfan Nuranda Djafar, Kamis (2/8/2018). 

Terkait pencalegan, mantan Bupati Lampung Timur itu menambahkan, ada dua kader PAN Lampung sebagai pengganti Agus Bhakti Nugroho dalam pencalegan. Pertama, Iswan H. Caya dan Enita Agustri Niarsih, adik kandung istri Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN.

Sedangkan untuk pengganti Gilang Ramadhan bacaleg DPRD Lampung dapil tiga (Pesawaran, Pringsewu dan Metro) PAN menggantikannya dengan Matindra Rafiudin. 

”Untuk pengganti sudah diusulkan ke DPP,” tegas Irfan. 

Sekretaris DPW Iswan H Caya juga membenarkan hal tersebut. ”Benar, ABN sudah diusulkan penggantinya, dan Gilang Ramadhan juga sudah ada gantinya,” ucap Iswan. (*)
 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID