AHY: Kesiapan Petahana untuk Bertarung Seperti Apa? - RILIS.ID
AHY: Kesiapan Petahana untuk Bertarung Seperti Apa?
Taufik Rohman
Jumat | 17/01/2020 20.21 WIB
AHY: Kesiapan Petahana untuk Bertarung Seperti Apa?
Waketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat di DPD Partai Demokrat Lampung. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Provinsi Lampung, untuk bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi dengan kader Partai Demokrat. 

Konsolidasi ini juga membahas terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota di Lampung.

"Saya senang bisa berkunjung di Lampung. Sebab ini pertama kali saya turun untuk bersilaturahmi di tahun 2020 dengan kapasitas saya sebagai Waketum. Kita bersilaturahmi dan berdiskusi berbagai hal, konsolidasi internal partai kami dan dalam pembicaraannya kami membahas rencana pemilu tingkat daerah di Lampung," ungkap AHY, Jumat (17/1/2020). 

AHY meyakini kader-kader terbaiknya di Lampung khususnya petahana dalam Pilkada ini yakni Raden Adipati Surya (Bupati Waykanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), Zaiful Bokhari (Bupati Lampung Timur), dan M. Yusuf Kohar (Wakil Wali Kota Bandarlampung) serta kader lainnya bisa berjuang keras memenangkan Pilkada tahun 2020. 

"Saat ini sedang dalam tahap penjaringan dan belum menghitung persentase kans kemenangan," kata dia.

Disinggung soal target kemenangan di Pilkada, dia menyebut masih melihat peta politik di Lampung. 

"Sebab kita ketahui di 8 daerah ini ada peluang dan tantangan sendiri. Bagi kami, untuk meyakinkan agar para calon kandidat yang kami usung ini benar-benar memiliki kesiapan untuk bisa bertarung," jelasnya. 

Putra sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menambahkan, untuk kans petahana pihaknya akan hitung semuanya dan dilihat satu persatu. Ia berpesan kepada para petahana, untuk memanfaatkan waktu yang ada agar membangun mesin partai yang kompetitif.

"Kami punya optimisme sejumlah kader utama, dimana kami punya potensi yang baik. Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," harapnya. 

Karena melihat peta politik masih dinamis, menurutnya kader Demokrat yang ingin maju harus  memikirkan strategi jitu buat meraih kemenangan. 

"Untuk kans nanti akan dinamis, tapi bagi saya pikirkan bagaimana strategi terbaik untuk menang nanti," pungkasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID