Air Mata dan Ayat Suci Alquran Iringi Pemakaman Yusril Hakim - RILIS.ID
Air Mata dan Ayat Suci Alquran Iringi Pemakaman Yusril Hakim
Muhammad Iqbal
Rabu | 27/03/2019 10.10 WIB
Air Mata dan Ayat Suci Alquran Iringi Pemakaman Yusril Hakim
Prosesi pemakaman Yusril Hakim Yohansyah, Rabu (27/3/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Prosesi pemakaman mantan Wakil Direktur Intelijen dan Keamanan (Wadir Intelkam) Polda Lampung, Kombespol Purnawirawan Yusril Hakim Yohansyah, berlangsung haru.

Peristirahatan keluarga di Kecamatan Kedamaian, Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, itu diwarnai isak tangis keluarga dan sahabat.

Istri almarhum, Cholfa Risdinia, tak henti-hentinya membaca kalimat-kalimat suci Alquran dengan berlinang air mata. 

Prosesi pemakaman dilakukan dengan tata cara kepolisian. Hadir mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo dan Irjen Ike Edwin. Terlihat juga ketua MPR RI Zulkifli Hasan. 

Inspektur upacara Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Andre Bandarsyah, mewakili kepolisian mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

Sementara Ike Edwin yang mewakili pihak keluarga menyatakan almarhum merupakan sosok yang sangat baik. Beberapa pembangunan di Lampung tak lepas dari peran almarhum.

"Beliau adalah kakanda kami yang sangat baik. Tidak bisa dilupakan juga saat dulu beliau menjadi tenaga ahli Kapolda Lampung turut berkontribusi memperjuangkan Polda Lampung menjadi tipe A," kenang Dang Ike –sapaannya. 

Dalam kesempatan sama, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpesan terhadap pihak keluarga untuk ikhlas melepas kepergian almarhum. 

"Beliau adalah sahabat yang baik, orang tua yang baik. Semoga amal ibadah beliau diterima dan ditempatkan di surga terbaik, Amin," tuturnya.

Yusril mengembuskan nafas terakhirnya di RS Graha Husada setelah menjalani perawatan karena sakit jantung selama kurang lebih 21 hari. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID