Akhir Tahun 2018, DKL Gelar Festival Monoton II - RILIS.ID
Akhir Tahun 2018, DKL Gelar Festival Monoton II
[email protected]
Kamis | 08/11/2018 19.21 WIB
Akhir Tahun 2018, DKL Gelar Festival Monoton II
ILUSTRASI: DKL

RILIS.ID, Bandarlampung – Komite Teater Dewan Kesenian Lampung (DKL) kembali menyelenggarakan Festival Monoton atau Monolog Sing Ditonton pada 22-23 Desember 2018.

Rencananya festival yang masuk tahun kedua itu digelar di gedung teater DKL mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. 

Dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Kamis (8/11/2018), dijelaskan even ini sangat tepat bagi aktor untuk menguji, meningkatkan kemampuan, dan sekaligus menyalurkan kreativitasnya.

Aktor diuji khususnya berkenaan dengan fleksibilitas tubuh, emosi, imajinasi dengan durasi terbatas dan teks yang sudah ditentukan.

Pertaruhan pada ketepatan tafsir –ketepatan dan kejelasan rancang bangun pertunjukan, aransemen, dan mewujudkan gagasan artistiknya di atas panggung.

Mengenai peserta, Fesmon II kali ini lebih diperuntukkan bagi pelaku teater dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada dari umum yang berminat untuk berpartisipasi.

Bertindak sebagai Dewan Juri adalah Iswadi Pratama (Sutradara dan Direktur Artistik Teater Satu Lampung); Ari Pahala Hutabarat (Sutradara dan Direktur Artistik Kober), dan Edy Samudera Kertagama (Sutradara Teater Kuman dan anggota Komite Teater DKL).

Fesmon II merupakan ruang bagi pelaku teater yang tertarik di bidang seni peran.  lima lakon sudah disiapkan oleh panitia Wanci karya Imas Sobariah; Monolog Tiga Kamar (Iswadi Pratama), Prita Isteri Kita (Arifin C Noer), Aeng (Putu Wijaya), dan Hati yang Meracau (Edgar Allan Poe).  Durasi pertunjukan maksimal 30 menit. 

Sekadar apresiasi dan penambah semangat, untuk empat penampil terbaik mendapatkan trofi, piagam, dan uang tunai Rp1.250.000.

Pendaftaran dimulai dari 6 – 10 Desember 2018 di Kantor DKL di  Komplek PKOR Jalan Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID