Akhirnya, Wali Kota Pastikan Pasar Smep Dibangun - RILIS.ID
Akhirnya, Wali Kota Pastikan Pasar Smep Dibangun
El Shinta
Senin | 16/07/2018 15.41 WIB
Akhirnya, Wali Kota Pastikan Pasar Smep Dibangun
Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau lokasi pembangunan Pasar Smep, Senin (16/7/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Setelah mangkrak bertahun-tahun, akhirnya proyek pembangunan Pasar Smep 'dilihat' Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Pada kubangan besar berwarna hijau dan berbau busuk itu, Herman menjanjikan dibangun lagi.

Herman yang datang bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Badri Tamam, Plt. Kepala Dinas PU Iwan Gunawan, Kepala Dinas Perdagangan Sahriwansyah mendatangi lokasi pembangunan Pasar Smep yang rencananya akan mulai dibangun tahun depan. 

"Ini buruan dibangun, jangan ditunda-tunda lagi. Saya kena marah terus sama masyarakat," perintahnya kepada Badri Tamam, Senin (16/7/2018). 

Herman mengatakan, pada tahun depan Pasar Smep mulai dikerjakan. 

"Perencanaannya sekarang, akhir November tender dan Januari mulai kerja. Mudah-mudahan beberapa bulan selesai. Tapi ambil panjangnya saja, sekitar Desember sudah bisa ditunggu pedagang," terangnya. 

Namun untuk gedungnya mengalami revisi. Jika sebelumnya pengembang PT Prabu Artha akan membangun delapan lantai. Kini, pemkot hanya akan membangun tiga lantai saja. 

"Nanti kita buat tiga lantai, basement, lantai dua dan tiga," jelasnya. 

Disinggung mengenai uang pedagang yang sudah diberikan ke pengembang sebelumnya, Herman mengaku persoalan tersebut akan diserahkan ke pengembang. 

"Itu urusan dengan pengusahanya, nanti kita lihatlah perundingannya seperti apa. Makanya saya minta kepada pedagang kalau belum dibangun jangan dikasih dulu uangnya. Selesai dulu baru dibayar. Kalau bayar dulu barangnya belum ada, yang rugi siapa Pedagang yang rugi. Ini jadi pengalaman pahit bagi pedagang di Pasar Smep ini," tandasnya. 

Sementara Sekkot Badri Tamam, mengatakan pembangunan pasar sudah masuk APBD 2019.

"Pengembang yang katanya dari Jakarta itu wacana dari kita saja. Ini kita mulai yang baru," singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID