Akikah dan Dua Resepsi Pernikahan di Tuba Dihentikan - RILIS.ID
Akikah dan Dua Resepsi Pernikahan di Tuba Dihentikan
[email protected]
Selasa | 24/03/2020 20.01 WIB
Akikah dan Dua Resepsi Pernikahan di Tuba Dihentikan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Tulangbawang – Tim terpadu pencegahan virus corona (Covid-19) menghentikan tiga acara  di Tulangbawang (Tuba) dalam dua hari terakhir.

Pertama, acara akikah di Jl Abdurrachman Sarbini, Gunungsakti Menggala Selatan, Selasa (24/3/2020) pada pukul 19.00 WIB.

Dua lainnya adalah acara resepsi pernikahan di Jalan Aspol dan Jalan 1 Ujung Gunungilir Kelurahan Ujung Gunung, Menggala, Senin (23/3/2020).

Dua acara resepsi pernikahan yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB dengan hiburan orgen tunggal itu dihentikan pukul 22.00 WIB. 

Tim terdiri dari aparat kepolisian, koramil, satuan polisi pamong praja, dan aparatur kecamatan.

Camat Menggala Sudirman menjelaskan langkah ini mematuhi maklumat kapolri dan instruksi bupati Tulangbawang.

”Yakni untuk tidak melakukan atau melaksanakan perkumpulan massa dalam bentuk apapun terkait penyebaran virus corona,” tandasnya, Selasa (24/3/2020).

Ia mengajak masyarakat Menggala untuk mematuhi instruksi atau imbauan dari pemerintah agar sementara waktu tidak menggelar pesta atau hajatan dalam bentuk apapun.

”Ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona demi menjaga agar Menggala tidak terdampak wabah virus ini,” ingatnya.

Dia menyatakan telah berkoordinasi dengan lurah-lurah yang ada di Menggala untuk tidak mengizinkan keramaian sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (*)

Laporan: Albari Albar

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID