Aksi di Lampura, Ribuan Perawat Tuntut Rekan yang Hamil Dibebaskan - RILIS.ID
Aksi di Lampura, Ribuan Perawat Tuntut Rekan yang Hamil Dibebaskan
Furkon Ari
Kamis | 03/10/2019 17.12 WIB
Aksi di Lampura, Ribuan Perawat Tuntut Rekan yang Hamil Dibebaskan
Demo ribuan perawat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura), Kamis (3/10/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Furkon Ari

RILIS.ID, Lampung Utara – Ribuan perawat tumpah ruah di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura), Kamis (3/10/2019).

Mereka menggelar Aksi Damai Solidaritas Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Demo itu sebagai bentuk dukungan moral kepada Jumraini, seorang perawat yang saat ini sedang diproses hukum.

Jumraini diduga melakukan malapraktik hingga pasiennya Alek (25), warga Desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur, Lampura, meninggal dunia.

Wakil Ketua Bidang Hukum PPNI Kabupaten Lampura, Ahmad Hasan, menuntut Jumraini dibebaskan tanpa syarat.

"Bebas, tanpa adanya embel-embel membicarakan masalah uang. Apalagi, Jumraini sedang hamil lima bulan," tegas Hasan mewakili perawat Lampura lainnya.

Menurut dia, perawat bukan malaikat yang dapat menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa manusia seketika. Namun hanya manusia biasa, seperti kebanyakan orang pada umumnya.

Wakil Bupati Lampura Budi Utomo yang menemui pendemo di Ruang Siger pemkab setempat menyatakan akan berkoordinasi dengan Forkopimda.

"Untuk membicarakan dengan hati nurani karena masih ada anak bayi berusia lima bulan, yang harus ditinggalkan ibunya karena masalah ini," ujar Budi Utomo. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID