Alumni UIN Raden Intan Lampung Minta Dosen Cabul Diberhentikan - RILIS.ID

Alumni UIN Raden Intan Lampung Minta Dosen Cabul Diberhentikan
Taufik Rohman
Kamis | 10/01/2019 20.15 WIB
Alumni UIN Raden Intan Lampung Minta Dosen Cabul Diberhentikan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Ikatan Relawan Alumni Raden Intan (Ikrar) mendorong agar oknum dosen berinisial SH segera diproses terkait dugaan pelecehan seksual terhadap EP, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

“Sebagai bangsa yang mengenal adat timur tentu ini hal memalukan, karena tindakan tersebut terjadi di dalam kampus, terlebih berlatar pendidikan agama,” kata Kahfi, Ketua Ikrar dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id, Kamis (10/1/2019).

Ikrar sangat menyayangkan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi EP oleh oknum dosen SH pada 21 Desember 2018 lalu.

“Kami meminta pihak birokrasi agar bisa secepatnya menyelesaikan masalah ini dengan memberhentikan sementara oknum dosen tersebut sampai selesai putusan hukum tetap," tegasnya.

Dia juga meminta Rektor sebagai pimpinan tertinggi dapat menjamin korban agar tetap bisa menyelesaikan proses studi S-1 yang sedang ia tempuh sampai saat ini.

“Tentu ini merupakan kebijakan yang harus dikeluarkan oleh Rektor dalam memberi perlindungan terhadap publik yang telah memilih kampus UIN Raden Intan sebagai tempat menimba ilmu dengan background agama. Jangan sampai kampus malah melakukan tindakan intimidasi terhadap korban dan keluarga. Sehingga proses hukum dapat segera diselesaikan oleh Polda," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah yang juga alumni UIN Raden Intan Lampung mendesak aparat kepolisian segera menuntaskan perkara tersebut.

"Saya mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kepolisian Daerah Lampung pada setiap proses tahapan penyidikan dan penyelidikan serta memastikan penerapan pasal yang adil bagi korban," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID