Anak Buah Herman HN Tabur Hadiah Sweet Seventeen di SMAN 4 Bandarlampung, Nih Dia Isinya! - RILIS.ID
Anak Buah Herman HN Tabur Hadiah Sweet Seventeen di SMAN 4 Bandarlampung, Nih Dia Isinya!
El Shinta
Rabu | 31/01/2018 15.12 WIB
Anak Buah Herman HN Tabur Hadiah Sweet Seventeen di SMAN 4 Bandarlampung, Nih Dia Isinya!
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandarlampung Zainuddin membagikan KTP-el di SMAN 4 Bandarlampung, Senin (29/1/2018). FOTO: RILIS ID/EL SHINTA

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG – Suasana kegiatan belajar mengajar di SMAN 4 Bandarlampung mendadak tidak khidmat karena sekolah tersebut kedatangan tamu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

 

Kedatangan Disdukcapil ini bukan bermaksud untuk menggelar pesta perayaan hari ulang tahun para pelajar di SMAN 4 Bandarlampung, melainkan mengantarkan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) untuk para pelajar yang sudah wajib KTP alias berusia 17 tahun.

 

'Kado' sweet seventeen tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Bandarlampung Zainuddin. KTP-El yang diserahkan itu merupakan hasil perekaman Oktober 2017 lalu. Sebelumnya, Disdukcapil telah melakukan perekaman di 112 SMA dan SMK. 

 

“Iya, (Pembagian ke sekolah-red) ini untuk mempermudah siswa yang sudah berusia 17 tahun untuk melakukan pembuatan paspor, SIM atau kebutuhan lainnya. Kami menyadari anak-anak sekolah, agak sulit untuk mendatangi kantor untuk melakukan perekaman, karena terganjal dengan jam belajar. Istilahnya, kado sweet seventeen untuk mereka,” katanya kepada rilis.id di SMAN 4 Bandarlampung, Senin (29/1/2018).

 

Untuk proses perekaman di sekolah, lanjut Zainuddin, pihaknya lebih dahulu menyurati dan menunggu permintaan serta kesiapan sekolah. Jika semuanya sudah siap, petugas pelayanan perekaman data siap mendatangi sekolah.

 

“Kami berharap program ini berjalan sukses dan lancar serta terealisasi secepatnya. Disdukcapil juga akan melakukan perekaman lanjutan menyasar ke 122 sekolah di Bandarlampung,” ungkapnya. 

 

Perekaman KTP-El ke sekolah ini, masih katanya, untuk persiapan Pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar 27 Juni 2018.

 

“Siswa juga punya hak pilih. Kami juga ingin agar para siswa SMA dapat berpartisipasi dalam pesta pemilu, baik Pilgub, Pileg dan Pilpres,” tutupnya.

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID