Anggaran Pilwakot Bandarlampung Lebih Rp20 M  - RILIS.ID
Anggaran Pilwakot Bandarlampung Lebih Rp20 M 
Taufik Rohman
Senin | 24/06/2019 20.33 WIB
Anggaran Pilwakot Bandarlampung Lebih Rp20 M 
Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – KPU Kota Bandarlampung finalisasi anggaran Pemilihan Walikota (Pilwakot)  2020. Diperkirakan anggaran lebih dari kebutuhan pada Pilwakot 2015 yang mencapai Rp15 Miliar.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri menjelaskan, memang sudah melakukan pembahasan secara detail terkait kebutuhan-kebutuhan tahapan Pilwakot.

Ada beberapa item yang membuat angggaran Pilwakot 2020 lebih dari tahun 2015. Diantaranya pengadaan kotak suara. 

"Perkiraannya lebih dari Rp20 miliar. Sebab kali ini ada pengadaan kotak suara," ungkapnya, Senin (24/6/2019). 

Meski demikian, Fauzi masih enggan membeberkan baik kebutuhan secara keseluruhan anggaran pilwakot,  maupun anggaran detail tentang pengadaan kotak suara.

"Kalau itu masih tahap finalisasi. Soal angkanya nanti kalau sudah fiks akan kita infokan. Yang jelas lebih dari Rp20 miliar, " jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Trisno Andreas mengungkapkan, pihaknya masih menunggu usulan hibah dari KPU Kota, terkait keperluan tahapan Pilkada.

“Tidak hanya KPU saja, tapi juga untuk Bawaslu, keamanan dan sebagainya. Kita masih wait and see. Saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga sedang menyusun draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan," katanya. 

Menurutnya, pembahasan hibah pelaksanaan pilkada ini dilakukan saat ini tengah berjalan.

“Bagaimana teman-teman (Penyelenggara dan Pengawas) merampungkan usulannya. Kalau masuk, ya kita bahas sembari berjalan. Mungkin saat ini masih dibahas secara internal, kalau sudah maka tergantung usulan," ucapnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID