Anggaran Terbatas, Perbaikan Jalan Ryacudu Alakadarnya - RILIS.ID
Anggaran Terbatas, Perbaikan Jalan Ryacudu Alakadarnya
Bayumi Adinata
Jumat | 09/08/2019 20.13 WIB
Anggaran Terbatas, Perbaikan Jalan Ryacudu Alakadarnya
Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Mulyadi Irsan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung, sedang berlangsung. Proyek senilai Rp11,4 miliar itu dikerjakan oleh PT. Mayang Sari Prima.

Meski begitu, perbaikan Jalan Ryacudu tidak dapat sepenuhnya dilakukan. Ini terjadi karena adanya efesiensi angggaran atas instruksi Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto melalui surat bernomor  903/1166/VI.2/2019 tanggal 1 Juli 2019.

"(Efesiensi anggaran) Membuat perbaikan Jalan Ryacudu tidak sepenuhnya diperbaiki akibat keterbatasan anggaran," kata Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung  Mulyadi Irsan saat ditemui di lingkungan Pemprov Lampung, Jumat (9/8/2019).

Kendati demikian, Mulyadi menargetkan perbaikan Jalan Ryacudu bisa melayani masyarakat Lampung dengan maksimal.

"Kami melakukan rigit beton di salah satu titik perbaikan agar tidak mengalami kerusakan lebih parah lagi, karena jalan tersebut merupakan penguhubung antara pintu tol Kotabaru dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta yang menjadi wajah dari Provinsi Lampung. Ke depan kita akan coba mendesain wajahnya dulu," ujarnya.

Mulyadi memastikan proyek Jalan Ryacudu dilakukan secara bertahap. Namun, ia enggan membeberkan berapa anggaran Dinas PUPR yang dipangkas.

"Iya, doakan saja, insyaallah saya mampu, dengan keterbatasan anggaran perbaikan akan dilakukan secara dinamis sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita," tukasnya. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID