Angkatan '86 STIAL akan Tanam 500 Pohon di Gunung Kunyit - RILIS.ID
Angkatan '86 STIAL akan Tanam 500 Pohon di Gunung Kunyit

Selasa | 18/09/2018 21.16 WIB
Angkatan '86 STIAL akan Tanam 500 Pohon di Gunung Kunyit
Angkatan ’86 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Lampung. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Angkatan ’86 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Lampung (STIAL) –sekarang Universitas Tulang Bawang (UTB), bakal menggelar aksi tanam 500 batang pohon ketapang di Gunung Kunyit, Bumi Waras pada 30 September 2018. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Eva Tevisa Yurlawati, mengatakan kegiatan ini bermula saat temu kangen pada 30 September 2017 lalu di Wira Garden.

Para anggota angkatan ’86 saat itu berinisiatif melakukan kegiatan sosial di tahun mendatang.

"Akhirnya kami mencetuskan bahwa tanggal 30 September sebagai hari jadi kami, angkatan ’86. Dan dari hasil kesepakatan kegiatan kami akan dipusatkan di Gunung Kunyit," kata Eva kepada rilislampung.id, Selasa (18/9/2018).

Dia menjelaskan, pemilihan Gunung Kunyit sebagai lokasi bakti sosial bukan tanpa alasan. Lokasi di sekitar tempat itu yang saat ini gersang menyentuh hati para anggota angkatan ’86.

"Kami kan diskusi menanyakan daerah mana yang gersang dan tidak ada penghijauan. Kebetulan salah satu anggota kami ada yang orang kelurahan di sana. Dia bilang cuacanya panas. Jadi kami mau membantu pemerintah dan masyarakat membuat penghijauan dengan menanam pohon," terangnya.

Selain itu, sambung Eva, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial lainnya.

"Kita akan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, donor darah, dan hiburan rakyat seperti kuda lumping," pungkasnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID