Apdesi Tuba Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel - RILIS.ID
Apdesi Tuba Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel
Setya Budi Pramana
Rabu | 09/01/2019 14.33 WIB
Apdesi Tuba Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel
Penyerahan bantuan dari Apdesi Tuba untuk korban tsunami Lamsel. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Tulangbawang – DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tulangbawang (Tuba), berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp120 juta untuk korban bencana tsunami di Lampung Selatan (Lamsel).

Penyaluran donasi diserahterimakan di Posko 1 bencana Tsunami di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rabu (9/1/2019) pukul 15.45 Wib. 

Bantuan yang dibawa Apdesi Tuba dalam bentuk uang Rp70juta dan dalam bentuk sembako serta pakaian. Bantuan disalurkan langsung oleh Ketua DPC Apdesi didampingi Kadis DPMPK Tuba dan anggota Apdesi Tuba.

Ketua Apdesi Tuba Bambang Sumantri, didampingi Wakil Ketua Yusman mengatakan, donasi yang disalurkan berupa uang tunai dan sembako, rinciannya adalah, beras 3,5 ton, mie instan 200 dus , minyak goreng 200 kg dan gula pasir 200 kg.

"Selain itu juga, Apdesi mengirim bantuan dalam bentuk sabun mandi dan sabun cuci serta obat - obatan. Apdesi Tuba berbagi kepedulian terhadap para korban bencana Tsunami. Semoga bermanfaat," kata Bambang.

Kadis DPMPK Tuba Yen Dahren mewakili Bupati Tuba Winarti, mengapresiasikan langkah Apdesi yang telah bergotong-royong melakukan pengalangan dana. Itu adalah sebagai wujud kepedulian terhadap para korban Tsunami.

Penyerahan bantuan Apdesi didampingi Kadis DPMKK Tuba Yen Dahren atas nama pemkab dan Kasi DPMPK M.Syabani Farid dan Yudi Harnawan. Selanjutnya Wakil Ketua Apdesi Yusman, Sekjen Apdesi Karnel. 

Anggota Apdesi lainnya, Tatang Hermansyah, Rudi Hartono , Roswati , Diki Ardiansyah dan Dewi Kustianti. Pengurus Apdesi Tuba berharap, penyaluran bantuan atau donasi dapat bertambah banyak dari berbagai organisasi dan masyarakat luas,(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID