Arinal-Nunik Ajak Tingkatkan Amal Ibadah Selama Ramadan  - RILIS.ID
Arinal-Nunik Ajak Tingkatkan Amal Ibadah Selama Ramadan 
lampung@rilis.id
Kamis, 2018/05/17 20.33
Arinal-Nunik Ajak Tingkatkan Amal Ibadah Selama Ramadan 
Cagub Arinal Djuanidi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Bulan Ramadan 1439H/2018M yang penuh keberkahan ini bisa menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah dan kualitas diri. 

Menurut Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi, satu bulan penuh selama Ramadan menjadi waktu yang istimewa.

Di sela-sela kesibukan jadwal kampanye, Arinal memilih jeda di awal Ramadan dengan mengisi waktu bersama keluarga dalam menyambut bulan suci ini.

"Selamat beribadah puasa dan terus meningkatkan kualitas diri dengan amalan yang baik di bulan Ramadan 1439 H ini, " kata Arinal, Kamis (17/5/2018). 

Sosok Sekretaris Daerah Lampung pada 2014-2016 ini menyebutkan melalui ibadah puasa, sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban untuk bisa memperbanyak amal ibadah selama bulan Ramadan.

Arinal menyatakan ada banyak kesempatan untuk mendapatkan pahala di bulan yang suci ini.

"Kita semua bersyukur, bisa bertemu lagi dengan Ramadan tahun ini. Ada sebagian lain saudara kita yang tak lagi bisa beribadah karena beragam alasan, tidak mampu," kata Arinal. 

Arinal yang berpasangan dengan cawagub Chusnunia Chalim atau Nunik, Bupati Lampung Timur yang kini cuti berkampanye menambahkan selama berpuasa, ada banyak keteladanan dan kebaikan yang bisa dikerjakan.

"Mari isi ibadah puasa di tahun ini dengan hal yang baik, memberikan makna puasa untuk membangun kehidupan yang lebih baik, sejahtera," kata Arinal.

Sedangkan Cawagub Nunik, mengaku senang bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan karena banyak di sekitar tidak bertemu dengan bulan suci ini.

"Senang bahagia bertemu Ramadan. Paling kita biasanya hari pertama bersama keluarga,” ungkapnya. 

Dikatakan Bupati Lampung Timur non aktif ini, paling utama bulan Ramadan bukan puasa fisik saja tetapi lahir dan batin.

“Jadi bagaimana kita bisa merasakan susahnya ketika orang gak bisa makan dan seterusnya. Ada hikmah-hikmah Ramadan yang tentunya bisa kita resapi,” pungkasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)