ASN dan Honorer di Lamsel Mulai Kerja dari Rumah - RILIS.ID
ASN dan Honorer di Lamsel Mulai Kerja dari Rumah
Agus Pamintaher
Rabu | 25/03/2020 18.48 WIB
ASN dan Honorer di Lamsel Mulai Kerja dari Rumah
Surat Edaran Plt. Bupati Lamsel terkait ASN dan honorer kerja di rumah. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Aparatur sipil negara (ASN) dan honorer di Lampung Selatan mulai Kamis (26/3/2020) bekerja dari rumah.

Hal ini mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dasarnya adalah surat edaran Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Nomor: 060/1502/I.01/2020 tanggal 24 Maret 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lamsel, Sefri Masdian, membenarkan edaran tersebut.

”Selain itu kepada masyarakat umum diimbau untuk tetap waspada,” kata Sefri Masdian, Rabu (25/3/2020).

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Lamsel, Puji Sukanto, menambahkan bagi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lamsel agar dapat mengatur sistem kerja pegawai yang ada dibawahnya.

”Silahkan menjalankan tugas di rumah dan handphone (HP) tetap dalam kondisi aktif. Selain itu melaporkan pekerjaan kepada atasannya,” kata Puji Sukanto.

Bagi perangkat daerah yang melaksanakan tugas memberi pelayanan publik kepada masyarakat, Puji mengatakan tetap bertugas dengan pengaturan sesuai kekhususan masing-masing.

”Untuk rumah sakit dan pelayanan publik tetap berjalan. Sistem kerja ini berlaku sejak Kamis (26/3/2020) sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkas pria berkacamata itu. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID