Asroru Maula Bicara Ekonomi Kreatif kepada Pelaku Usaha di Lamteng - RILIS.ID
Asroru Maula Bicara Ekonomi Kreatif kepada Pelaku Usaha di Lamteng
[email protected]
Senin | 11/02/2019 10.05 WIB
Asroru Maula Bicara Ekonomi Kreatif kepada Pelaku Usaha di Lamteng
Asroru Maula (tengah) menyambangi pelaku usaha di Kabupaten Lampung Tengah. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Tengah – Caleg DPR RI daerah pemilihan Lampung 2 dari PDIP, Asroru Maula, berbicara pengembangan ekonomi kreatif kepada sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Menurut dia, semua produk yang dihasilkan pelaku usaha perlu menambah nilai ekonomi sehingga bisa memberikan keuntungan hingga pada akhirnya mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Saya lihat banyak tanaman kelapa di daerah ini. Sebagian masyarakat memang sudah mengolah tanaman kelapa untuk menghasilkan gula. Namun gula yang dihasilkan tidak hanya sekadar gula kelapa biasa. Buatlah gula kelapa organik karena harganya jadi lebih mahal sehingga keuntungan masyarakat jadi lebih besar,” katanya, Senin (11/2/2019).

Asroru menjelaskan pangsa pasar gula kelapa organik sangat terbuka lebar. Terutama di sejumlah negara di Eropa dan Amerika.

“Banyak permintaan gula kelapa dari negara-negara di Eropa dan Amerika. Namun saat ini belum bisa terpenuhi,’ ujar caleg nomor urut 3 itu.

Selain pangsa pasar luar negeri, masih kata Asroru, kebutuhan akan gula kelapa organik dalam negeri juga sangat besar.

“Sekarang ini ada kebiasaan masyarakat minum kopi dan teh dengan menggunakan gula yang sehat yakni gula kelapa organik. Kebutuhannya sangat besar,” tuturnya.

“Jadi bapak dan ibu yang berjualan di warung-warung, perlu juga menjual gula kelapa ini untuk minuman. Keuntungannya jadi lebih besar. Warung-warung juga menunjang kegiatan pertanian di daerah ini sendiri,” sambung Asroru.

Dia juga menjelaskan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo berdampak langsung bagi kegiatan ekonomi masyarakat.

“Presiden Joko Widodo banyak membangun infrastruktur seperti jalan yang tujuannya adalah untuk memudahkan gerak perekonomian masyarakat. Kalau jalan bagus maka biaya transportasi bisa lebih murah. Selain itu barang-barang juga lebih cepat sampai kepada konsumen,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID