Astaga, Ternyata Ini isi Kotak Diduga Bom di Transmart Lampung - RILIS.ID
Astaga, Ternyata Ini isi Kotak Diduga Bom di Transmart Lampung
Muhammad Iqbal
Selasa, 2018/05/15 20.01
Astaga, Ternyata Ini isi Kotak Diduga Bom di Transmart Lampung
Kotak diduga bom yang ditemukan di Transmart Lampung. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Misteri isi kotak kecil yang dibungkus dengan lapisan lakban yang ditemukan di Transmart Lampung, akhirnya terungkap.

Direktur Inteljen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang menyebutkan, kotak itu berisi paku, baut dan kabel. 

“Jadi diduga kuat itu bukan bom, isinya hanya paku, baut dan kabel,” ucapnya kepada rilislampung.id, Selasa (15/5/2018) petang.

Meskipun demikian, dirinya menegaskan yang dilakukan oleh Polda dalam penindakan benda mencurigakan tersebut merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

“Ya meskipun gitu, harus tetap sesuai dengan SOP, apalagi kita masih dalam keadaan siaga, dimana semua petugas akan tetap melakukan pengamanan terkait hal-hal yang mencurigakan,” terangnya. 

Hal senada juga dijelaskan oleh salah seorang anggota Satbrimob Polda Lampung.

“Kayaknya itu orang iseng, isinya emang ada kabel, baut dan paku, tapi kita tetap antisipasi dilokasi tadi, dengan menerjunkan dua unit tim, terdiri dari satu tim Penjinak Bom (Jibom) dan satu tim Wanteror (Perlawanan Teror),“ kata anggota yang enggan disebutkan namanya ini. (*)

Editor Adi Pranoto


Tags
#Bom
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)