Atasi Kasus Stunting di Lambar, Nunik Tawarkan Sanitasi Sehat - RILIS.ID
Atasi Kasus Stunting di Lambar, Nunik Tawarkan Sanitasi Sehat
Ari Gunawan
Selasa | 21/01/2020 15.28 WIB
Atasi Kasus Stunting di Lambar, Nunik Tawarkan Sanitasi Sehat
Wagub Lampung Chusnunia Chalim saat diwawancarai awak media di aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (21/1/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Ari Gunawan

RILIS.ID, – Lampung Barat (Lambar) salah satu daerah yang belum bebas stunting. Bahkan ribuan anak menderita masalah gizi kronis.

Persoalan ini ternyata sudah sampai di telinga Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik.

Ia meminta pemerintah daerah harus berupaya meminimalisir jumlah kasus stunting yang ada di Lampung Barat. Baca: Ribuan Anak Lampung Barat Menderita Stunting karena Gizi Buruk

"Stunting menjadi kendala anak-anak kita bisa tumbuh sehat dan bisa menyerap ilmu dengan baik. Oleh karenanya, kita harus menyiapkan generasi penerus dengan memberikan perhatian yang terbaik," kata Nunik di aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (21/1/2020).

Permasalahan stunting, lanjut Nunik, juga menjadi perhatian Presiden Joko Widodo yang meminta penanganannya diprioritaskan.

"Kita ambil contoh, kenapa anak kena stunting, gizinya ini tidak hanya soal jenis makanan yang diberikan, cara penyajian, bagaimana kualitasnya, dan seterusnya itu mempengaruhi tumbuh kembang anak," ujarnya.

“Salah satu faktor yang paling riskan adalah masalah kebersihan, kebersihan yang paling dekat adalah sanitasi," sambung Nunik.

Ia juga mengharapkan kesiapan Pemerintah Kabupaten Lambar mendeklarasikan program sanitasi sehat yang didukung penuh Bupati Parosil Mabsus.

“Mudah-mudahan Lambar menjadi kabupaten sanitasi sehat. Program sanitasi sehat adalah salah satu cara meminimalkan kasus stunting yang terjadi sekarang ini," pungkas. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID