Awal Tahun 2020, Herman HN Rombak Pejabat Administrator - RILIS.ID
Awal Tahun 2020, Herman HN Rombak Pejabat Administrator
[email protected]
Senin | 06/01/2020 16.31 WIB
  Awal Tahun 2020, Herman HN Rombak Pejabat Administrator
Walikota Bandarlampung Herman HN saat melantik pejabat eselon III dan IV. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Satria Aji Prasetyo

RILIS.ID, Bandarlampung – Awal tahun 2020, Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mulai merombak kabinet kerjanya. Sejumlah pejabat administrator yakni, 16 pejabat eselon III dan 45 pejabat eselon IV.

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengaku pelantikan itu telah melalui persetujan Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Sesuai dengan petunjuk pusat, dilantik struktur baru, semua sudah terisi, ada satu bagian hukum yang belum terisi karena baru pensiun,” ujar Herman HN, usai melantik sejumlah pejabat di Gedung Semergou, Senin (6/1/2020).

Dengan pelantikan tersebut, Herman berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya sudah bicara berkali-kali tentang ikuti undang-undang, untuk itu bagaimana pemimpinnya dulu yang harus patuh. Jadi kedepan harus lebih kencang lagi kerjanya. Saya minta ditingkatkan lagi kerja dan disiplinnya,” pesan Herman.

Bahkan, mantan Kadis Penda Lampung itu menegaskan apabila kedapatan pejabat yang membandel, dirinya tak segan untuk mencopot jabatannya.

“Seluruhnya harus patuh pada aturan, kalau tidak patuh sewaktu-waktu saya cabut SK nya. Saya copot saya berhentikan,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Bandarlampung Raka Irwandi berharap agar, para pejabat yang baru dilantik mampu menjawab kepercayaan Wali Kota Herman HN dengan kerja nyata.

Tak sampai disitu, politisi PAN itu pun meminta agar saat menjalankan tugas sebagai para pejabat pemerintah, harus sejalan dengan regulasi.(*)

 

Laporan : Satria Aji Prasetyo

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID