Ayo Kuliah! PPKH Edukasi dan Motivasi 67 Siswa PKH se-Metro - RILIS.ID
Ayo Kuliah! PPKH Edukasi dan Motivasi 67 Siswa PKH se-Metro
[email protected]
Minggu | 10/02/2019 19.43 WIB
Ayo Kuliah! PPKH Edukasi dan Motivasi 67 Siswa PKH se-Metro
Edukasi dan motivasi Gerakan Ayo Kuliah di Aula Rapat Taman Palem Indah-Metro, Ahad (10/2/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Metro – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Metro mengelar edukasi dan motivasi Gerakan Ayo Kuliah.

Kegiatan yang ditujukan untuk 67 siswa PKH kelas 12 se-Kota Metro itu dilaksanakan di Aula Rapat Taman Palem Indah-Metro, Ahad (10/2/2019).

Hadir Perwakilan Dinas Sosial, Koordinator Kota PKH, Administrator Pangkalan Data (APD), Pendamping Sosial PKH, serta puluhan orang tua siswa PKH.

Dalam laporannya, Korkot PKH Kota Metro, Silfiana Nurbarokah, menyampaikan kegiatan ini merupakan inovasi SDM PKH Kota Metro di luar pelaksanaan bisnis proses PKH.

Ia menilai Gerakan Ayo Kuliah merupakan upaya positif yang selaras dengan tujuan PKH, yaitu memutus mata rantai kemiskinan.

”Dengan kuliah, masa depan anak PKH menjadi lebih cerah,” ungkap Silfi.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung, Slamet Riyadi, menambahkan dirinya optimistis target satu kecamatan satu sarjana PKH, bukan mustahil terwujud.

Pasalnya, sampai dengan saat ini sebanyak 376 siswa PKH di tiga kabupaten/kota telah berhasil terdata dan mengikuti kegiatan ini. Rinciannya, 241 siswa PKH di Waykanan, Lampung Timur (68), dan Kota Metro (67).

Dari 376 siswa yang telah teredukasi tersebut, 49 siswa PKH di antaranya telah berhasil mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019.

”Kami saat ini sedang fokus mendata siswa PKH yang telah mendaftar jalur SNMPTN. Yang tidak berkesempatan kami persiapkan melalui jalur SBMPTN 2019,” bebernya.

Dia bertekad terus mengedukasi dan memotivasi mereka sampai berakhirnya pendaftaran SBMPTN pada 24 Juni 2019.

Di akhir acara, panitia menghadirkan Lani Yuniarti yang merupakan anak PKH dan penerima bidik misi Universitas Lampung 2017.

Lani berbagi kisah dan pengalaman suksesnya di hadapan 67 siswa PKH yang tahun depan akan memasuki kampus.

”Intinya harus ada niat. Man jadda wa jada, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil,” pungkas Lani. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID